Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASFA Foundation Ingin Kuatkan Pesantren dan Lembaga Pendidikan Indonesia

Kompas.com - 25/02/2024, 20:18 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn), Dr. Syafruddin Kambo mengunjungi Amman, Yordania dalam rangka pengembangan kerja sama bidang pendidikan, keagamaan, dakwah islamiyah, dan kemanusiaan.

Di agenda kunjungannya, Syafruddin bertemu dengan Grand Mufti Yordania Syaikh, Dr. Ahmad Al-Hasanat.

Baca juga: Dukung Digitalisasi Pesantren, Kemenag Beri Bantuan 1.080 Laptop

Dr. Ahmad Al-Hasanat menyambut baik upaya ASFA Foundation dalam rangka percepatan dan pengembangan SDM yang berbasis pada penguatan pesantren dan lembaga pendidikan di Indonesia.

Dia juga siap memfasilitasi kegiatan tetap dan berkala bagi mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Yordania, untuk diadakan program pendidikan intensif tentang ilmu Al Quran, tafsir, hadis, fikih dan usul fiqh dan lainnya.

"Itu sebagai upaya untuk memperkaya khazanah intelektual dan pengetahuan mahasiswa serta memperkokoh pandangannya dalam wasatiyyat Islam," kata dia dalam keterangannya, Minggu (25/2/2024).

Dia mengapresiasi peran Indonesia dan ASFA Foundation yang sikapnya telah membela rakyat Palestina dan secara nyata telah ikut membantu warga Palestina di Gaza.

Baca juga: Pesantren Harus Siap Hadapi Disrupsi Teknologi

Saat mengunjungi Amman, Yordania, Syafruddin didampingi oleh Wasekjen MUI, Dr. Ali Hasan Al-Bahar, Waketum Lazis ASFA, KH. Anizar Masyhadi, serta pejabat Pensosbud KBRI Amman, Alamsyah dan Muhammad Ilham Effendy.

Selama di Amman, Syafruddin direncanakan akan bertemu dengan pejabat tinggi Yordania lainnya di Amman, yakni Menteri Pendidikan Tinggi, Menteri Wakaf, dan Kepala Jordan Hashemite Charity Organization.

Baca juga: 5.000 Pesantren Ditargetkan Terima Bantuan Inkubasi Bisnis 2024

"Indonesia dan Yordania merupakan negara sahabat yang hubungannya sangat erat dan saling menguatkan," pungkas Syafruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com