Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

School of Grooming Bantu Generasi Muda Bangun Personal Branding untuk Sukses Karier

Kompas.com - 28/01/2024, 09:16 WIB
Sania Mashabi,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Rumah Perubahan Jakarta Escape bekerja sama dengan Guru Grooming untuk mendirikan School of Grooming yang diresmikan pada Sabtu (27/1/2024).

School of Grooming adalah sekolah untuk pendidikan karakter mulai dari cara berpakaian, bersikap, cara sikap pemimpin, hingga personal branding.

"Grooming bukanlah yang utama, grooming adalah pelengkap. Tapi kalau tidak ada pelengkap sama seperti kita makan sayuran tidak ada rasanya. Grooming adalah mengenai flavor membuat sesuatu menjadi lebih indah," kata pembina School of Grooming, Prof Rhenald Kasali di Rumah Perubahan, Sabtu (27/1/2024).

Prof Rhenald mengatakan, pada proses pembelajarannya peserta School of Grooming akan diberikan serangkaian materi dan praktek grooming.

Baca juga: Rhenald Kasali: Sekolah Harus Siap Hadapi Gelombang Perubahan

Peserta School of Grooming bisa memilih paket pembelajaran yang diselenggarakan selama dua hari ataupun atau seminggu pelatihan.

"Tentu ada materinya, ada latihannya, ada diskusi-diskusinya, ada kasusnya, ada orang menampilkan diri, diberikan secara bertahap ada yang dua hari ada yang satu minggu," ujarnya.

Prof Rhenald menuturkan, kelas di School of Grooming pesertanya akan dikelompokkan berdasarkan profesi mulai dari eksekutif, junior eksekutif, ada pelajar, hingga ada tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, pendiri Guru Grooming Yulie Hartanto mengatakan, ia akan menjadi salah satu pengajar di School of Grooming.

Hal yang diajarkan meliputi dasar-dasar grooming, pembangunan kepercayaan diri, body grooming, table manner, leader in me, personal grooming, human interaction, presentation skill, dress for success, dan kecerdasan fisikal.

Baca juga: 6 Beasiswa S1-S3 Dalam Negeri Buka Awal 2024, LPDP hingga Telkom

"Guru grooming membikin 10 program ada yang namanya all about grooming biasanya saya diundang ke perusahaan untuk ngejelasin grooming itu apa," kata Yulie.

Menurut Yulie, grooming sangat penting untuk membawa seseorang pada kesuksesan karena bisa memberikan branding yang baru.

Serta bisa membangun kepercayaan diri seseorang agar mudah tampil di depan orang lain.

"Kami akan lebih banyak praktik dan lebih banyak contoh," ucap Yulie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com