Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Labschool UNJ Beri Dukungan untuk Kemerdekaan Anak Palestina

Kompas.com - 25/01/2024, 18:59 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai wujud solidaritas yang mendalam kepada Palestina, sekolah yang berada di bawah naungan Labschool UNJ memberikan bantuan kepada Palestina.

Hal itu dilakukan demi memerdekakan anak-anak Palestina dari kejamnya Israel.

Baca juga: UI Ingatkan Masyarakat Terus Dukung Perjuangan Palestina

Labschoool UNJ lewat program Labschool Peduli telah menyumbang sejumlah Rp 623.845.346 untuk mendukung Palestina. Bantuan itu diserahkan langsung kepada Duta Besar Palestina, HE Dr. Zuhair Al-Shun.

Pemberian sumbangan ke Palestina langsung dihadiri pimpinan sekolah dan siswa perwakilan dari cabang-cabang Labschool di Jakarta, Kebayoran, Cibubur, dan Cirendeu.

Tak kalah penting, orangtua siswa Labschool yang diwakili oleh Pengurus Persatuan Orangtua Murid dan guru turut hadir.

"Keluarga Besar Labschool turut berduka yang mendalam atas tragedi yang saat ini masih berlangsung dan mengutuk keras Kejahatan Kemanusiaan Zionis Israel atas rakyat dan bangsa Palestina," kata Kepala Pengelola Sekolah Labschool UNJ, Prof. Totok Bintoro dalam keterangannya, Kamis (25/1/2024).

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang diwakili Wakil Rektor 3 UNJ, Prof. Sarkadi menyampaikan, UNJ memiliki sekolah luar biasa bernama Labschool UNJ yang menjadi bagian dari masyarakat dunia yang peduli terhadap Palestina.

Baca juga: Cara Unair Bantu Mahasiswa Palestina, Salah Satunya Lewat Beasiswa

"Dana Rp 623.845.346 yang terkumpul merupakan komitmen atas kemanusian dan bentuk kepedulian sosial yang nyata sebagai karakter utama pada diri seluruh civitas Labschool UNJ," ucap dia.

Tindakan baik ini, sambung dia, memperkuat komitmen Labschool UNJ terhadap tanggung jawab global dan menggarisbawahi pentingnya upaya bersama dalam situasi sulit.

Baca juga: Pemerintah Beri Beasiswa bagi 22 Mahasiswa Palestina Kuliah di Unhan

"Komunitas Labschool bersatu dalam memupuk empati dan memberikan kontribusi pada dunia di mana kepedulian tidak mengenal batas," pungkas Prof. Sarkadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com