Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalbis Institute Resmi Berubah Status Menjadi Universitas Kalbis

Kompas.com - 24/01/2024, 17:28 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kalbis Institute secara resmi menyandang peningkatan status perguruan tinggi sehingga berubah menjadi Universitas Kalbis. Perubahan status disahkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI No. 18/E/O/2024.

"Dengan langkah ini, kami berharap dapat terus melangkah maju, menyediakan layanan pendidikan tinggi yang lebih baik, dan menciptakan lulusan yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ungkap Rektor Universitas Kalbis, Naik Henokh Parmenas.

Melalui rilis resmi (24/1/2024), Rektor Universitas Kalbis menyampaikan, perubahan ini menjadi tonggak sejarah yang menandai tekad untuk memberikan pendidikan tinggi yang lebih baik.

"Kami akan terus mengintegrasikan inovasi, relevansi, dan daya saing tinggi dalam setiap aspek pembelajaran serta berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyelaraskan dunia pendidikan dengan industri," tegas Naik Henokh Parmenas.

"Terima kasih atas dukungan Anda. Mari bersama-sama melanjutkan perjalanan prestasi dan dampak positif," tambahnya.

Sebagai bagian dari proses perubahan dan transisi, Universitas Kalbis masih memberikan perpanjangan waktu untuk penggunaan logo, identitas, dan atribut atas nama Kalbis Institute hingga 31 April 2024.

Bagian dari diharapkan dapat memudahkan mitra dan stakeholders dalam melakukan transisi dan ditetapkan dalam Surat Rektor Nomor 011/RECTOR-SRT/I/2024 tentang Surat Pemberitahuan Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak selama proses perjalanan pendidikan tinggi kami," ujar Naik Henokh Parmenas.

"Mari bersama dan berkolaborasi, kita wujudkan masa depan pendidikan tinggi yang lebih baik dan berdampak positif bagi masyarakat serta untuk kemajuan Bangsa Indonesia," tutup Naik Henokh Parmenas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com