Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program MBA Binus Business School Raih Peringkat Pertama Nasional Versi QS MBA Global 2024

Kompas.com - 15/01/2024, 10:56 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) Business School masuk dalam peringkat pertama program MBA tingkat nasional berdasarkan data yang dikeluarkan Quacquarelli Symonds (QS) Global MBA Ranking tahun 2024.

Peringkat QS Global MBA adalah evaluasi yang dilakukan lembaga riset pendidikan untuk menilai dan memeringkat program-program Master of Business Administration (MBA) di seluruh dunia.

QS Global MBA Rankings memberikan gambaran tentang kualitas dan reputasi program MBA dari berbagai universitas dan sekolah bisnis.

Penilaian ini dilakukan berdasarkan sejumlah indikator, antara lain; reputasi akademik, reputasi di kalangan pengusaha, rasio mahasiswa per dosen, keberagaman siswa, pengalaman kerja siswa, dan faktor lain yang relevan dalam menilai kualitas program MBA.

Dalam QS Global MBA Rankings 2024 Binus Business School menempati rentang posisi 201 hingga 250 dalam skala global atau Global MBA atau masuk dalam daftar 250 program MBA terbaik di dunia versi QS.

Pada tingkat Asia, Binus Business School kini berada di posisi ke-36, mengalami kenaikan satu peringkat dibandingkan dengan prestasi pada QS Global MBA Rankings 2023.

Secara nasional, Binus Business School menempati posisi program MBA (Master of Business Administration) terbaik di Indonesia. Peringkat ini diperoleh melalui perbandingan dengan 315 program magister bisnis global, termasuk 48 perguruan tinggi di Asia.

Dekan BINUS Business School Master Program Rini Setiowati melalui rilis resmi menyampaikan (14/1/2024), dalam melaksanakan kurikulum yang telah dirancang secara komprehensif, peran penting diberikan kepada tenaga pengajaryang bertugas mewariskan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa.

"Dengan demikian, mahasiswa dapat mengaplikasikan apa yang telah dipelajari, memberikan dampak nyata bagi masyarakat, dan secara keseluruhan memperkuat bukti kualitas perguruan tinggi," ungkapnya.

“Semua ini adalah berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak terhadap Binus Business School dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis terbaik di Indonesia." lanjut Rini Setiowati.

"Kami berharap, pencapaian ini dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi di bidang pendidikan bisnis, melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta, Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: 2 Kampus dengan Program S2 Bisnis Terbaik Versi QS Global MBA Rankings 2023

Pada bagian akhir Rini Setiowati menegaskan, keberhasilan tidak lepas dari konsistensi Binus Business School dalam memegang teguh visi dan misi, yaitu memberdayakan masyarakat melalui tenaga pengajar profesional dan kurikulum komprehensif yang terus disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com