Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek 3 Profesi Bidang IT Incaran Perusahaan, Bisa Dapat Gaji Tinggi

Kompas.com - 31/12/2023, 12:15 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siswa yang tahun 2024 akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, tentu ingin memilih jurusan yang setelah lulus bisa bekerja dan dapat gaji tinggi.

Jika kamu ingin lulus dan kerja dengan gaji tinggi, ada beberapa profesi yang bisa kamu pertimbangkan.

Namun agar mendapatkan gaji tinggi, tentunya harus memilih jurusan kuliah yang tepat juga.

Dilansir dari laman Institut Teknologi Batam (Iteba), Sabtu (30/12/2023) di zaman yang serba canggih dan serba digital saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan keahlian bidang teknologi informasi.

Baca juga: 9 Pekerjaan Paling Dicari Tahun 2024, Gaji Tinggi Tiap Bulannya

Profesi bidang IT yang banyak diincar perusahaan

Sehingga jurusan dan profesi yang di masa depan akan mendapatkan gaji tinggi adalah yang berkaitan dengan bidang teknologi informasi.

Berikut tiga profesi bidang IT yang paling diminati dan menjadi incaran perusahaan:

1. Keamanan siber

Keamanan adalah masalah terbesar bagi perusahaan di seluruh dunia, dQQ2engan permintaan akan tenaga ahli di sektor tersebut akan meningkat pesat.

Peningkatan keterampilan sangat diperlukan di bidang seperti enkripsi data, mitigasi risiko, dan firewall bagi yang ingin bekerja di keamanan siber.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Sains Data, Lulusan Paling Dicari di Era Digital

2. Desain UI/UX

Tingkat pengalaman pengguna atau antarmuka pengguna, terutama di dunia pasca-Covid saat lebih banyak orang terbiasa melakukan tugas sehari-hari secara virtual telah meningkat.

Dengan demikian, permintaan untuk desainer UI dan UX tumbuh secara eksponensial karena perusahaan punya tuntutan untuk merekrut pekerjaan ini.

3. Martech (Marketing technology)

Mengacu pada semua platform yang memungkinkan perusahaan untuk memasarkan produk mereka dengan lebih baik.

Marketing technology atau martech mencakup semuanya, mulai dari riset SEO hingga otomatisasi dan pemasaran email. Dan peluang di dalam ruang itu sangat besar.

Baca juga: 8 Pekerjaan Paling Dicari pada 5 Tahun Mendatang

Itulah tiga profesi yang bisa dapat gaji tinggi karena banyak dicari perusahaan. Jika ingin lulus kuliah dan bekerja dengan gaji tinggi, maka kamu bisa memilih jurusan kuliah yang berkaitan dengan profesi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com