Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Creative Show: Equilibirum 2023" LaSalle College Jakarta Jadi Ajang Unjuk Kreativitas Mahasiswa

Kompas.com - 09/12/2023, 14:23 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - LaSalle College Jakarta menggelar acara tahunan Creative Show LaSalle College Jakarta yang menjadi ajang para mahasiswanya menampilkan karya tugas akhir terbaik mereka dari hasil pembelajaran mereka di ruang-ruang kelas.

Pagelaran Creative Show LaSalle College Jakarta diadakan di The Hall, Senayan City, Jakarta pada 8 Desember 2023.

Melalui karya-karya tugas akhir mahasiswa ini, Creative Show LaSalle College Jakarta mencoba memberikan perspektif baru mengenai iterasi design dan eksplorasi berbagai medium dan disiplin ilmu kreatif.

Dalam kesempatan konferensi media, Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Desain LaSalle, Hariyadi Sukamdani menjelaskan, LaSalle College Jakarta 2023, LaSalle College Jakarta mengangkat tema “Equilibrium”.

"Equilibrium sendiri memiliki makna yang cukup kompleks yaitu keseimbangan. Tema ini mencerminkan kesinambungan karya lintas-disiplin dari mahasiswa dalam ekosistem kreatif LaSalle College Jakarta," jelasnya.

"Hal ini juga merupakan aspirasi untuk terus bekerja mengembangkan ekosistem kreatif, serta menumbuhkan gagasan dan ide kreatif baru," tambah Hariyadi.

LaSalle College Jakarta menggelar acara tahunan Creative Show LaSalle College Jakarta di The Hall, Senayan City, Jakarta (8/12/2023).DOK. LASALLE COLLEGE LaSalle College Jakarta menggelar acara tahunan Creative Show LaSalle College Jakarta di The Hall, Senayan City, Jakarta (8/12/2023).

Hariyadi menyadari lembaga pendidikan yang ia pimpin berada dalam industri kreatif sehingga perlu menyiapkan kemampuan lulusan dalam mengeksekusi hasil dari pembelajaran.

"Karena kita adalah sekolah kreatif maka ditentukan dari kreativitas anak-anak itu. Jadi tidak sekadar anak itu bisa gambar atau menuangkan ide mereka di kampus, mereka juga harus bisa mengeksekusi ide mereka itu di lapangan. Harus bisa menjadi project yang real," tegas Hariyadi.

Dalam kesempatan sama, Direktur Kampus LaSalle College Jakarta, Bonatua Napitu menyampaikan, pihaknya mendorong lulusan mampu bersaing secara global.

"Selama 26 tahun, lulusan kami dari berbagai jurusan ini terus berkontribusi dalam perkembangan industri kreatif Indonesia melalui kiprah mereka di kancah nasional dan internasional," ungkap Bonatua.

Konferensi pers acara tahunan Creative Show LaSalle College Jakarta di The Hall, Senayan City, Jakarta (8/12/2023).DOK. LASALLE COLLEGE Konferensi pers acara tahunan Creative Show LaSalle College Jakarta di The Hall, Senayan City, Jakarta (8/12/2023).

"Creative Show 2023: Equilibirum" dari mahasiswa LaSalle College Jakarta merupakan hasil kolaborasi lintas keilmuan mulai dari jurusan Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Graphic Design, Photography, Game Art & Design hingga Artistic Make-Up.

Equilibrium mencerminkan kebersamaan dalam ekosistem kreatif dengan pendekatan multidisiplin, hal tersebut sejalan dengan nilai brand kami yang selalu mengutamakan kolaborasi dan adaptabilitas," pungkas Bonatua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com