Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S1 ke Kanada 2024, Manfaat Beasiswa Capai Rp 619,4 Juta

Kompas.com - 18/11/2023, 07:00 WIB
Theresia Aprilie,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kanada merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan yang berkualitas. Selain itu, Kanada juga menawarkan lingkungan yang aman, multikultural, dan ramah bagi para pelajar internasional.

Kanada juga memiliki banyak perguruan tinggi kelas dunia. Perguruan tinggi di sana menawarkan berbagai pilihan program studi.

Salah satu perguruan tinggi terbaik di Kanada, yaitu Toronto Metropolitan University. Universitas ini meraih peringkat 27 nasional dan peringkat 601-800 di dunia berdasarkan pemeringkatan THE World University Rankings 2024.

Baca juga: Simak 5 Beasiswa S1-S3 yang Tutup Pendaftaran di Bulan November

Universitas ini memiliki 60 program S1, 50 program S2, serta 20 program S2. Tiga bidang studi terbaik di universitas ini, antara lain seni dan desain, perhotelan, serta arsitektur.

Saat ini, Toronto Metropolitan University sedang membuka beasiswa President's Entrance Scholarship bagi calon mahasiswa jenjang S1.

Beasiswa ini ditargetkan untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik, jiwa kepemimpinan, serta kreativitas yang baik. Berikut ini informasi selengkapnya terkait President’s Entrance Scholarship dari Toronto Metropolitan University.

Manfaat Beasiswa

  • Total manfaat hingga 40.000 dolar atau setara dengan Rp 619,4 juta
  • Biaya kuliah 10.000 dolar per tahun atau setara dengan Rp 156 juta
  • Uang saku
  • Tunjangan bulanan

Baca juga: Kisah Grisella Lulus Cumlaude dari Itera, Pernah Dapat Beasiswa Bank Indonesia

Dokumen yang diperlukan

  • Esai atau ringkasan proyek: isinya merupakan tulisan kreatif tentang proyek yang sudah pernah dilakukan. Esai ini harus mencerminkan kapasitas pemikiran orisinal dan kemampuan kreatif pelamar (maksimal 500 kata)
  • Dua surat referensi, surat referensi akademis yang menyatakan kemampuan pelamar dan referensi yang menjelaskan kepemimpinan dan usaha kreatif yang dijalankan pelamar (tidak boleh menyebutkan prestasi akademik)
  • Aktivitas kepemimpinan yang pernah diikuti selama dua tahun terakhir di sekolah menengah

Baca juga: Beasiswa S1-S3 Shanghai 2024, Kuliah Gratis-Tunjangan Rp 241 Juta

Kriteria pelamar

  • Warga Negara Kanada, Penduduk Permanen Kanada, Orang yang dilindungi di Kanada, atau pelajar internasional berhak untuk mengajukan beasiswa ini
  • Memiliki rata-rata nilai akhir minimal sebesar 90 persen. Rata-rata ini dihitung berdasarkan enam program studi kelas 12 terbaik mereka atau yang setara di negara asal pelamar.
  • Aktif dalam kegiatan kepemimpinan

Linimasa pendaftaran

Beasiswa ini akan ditutup pada 1 Februari 2024. Untuk informasi dan pendaftaran dapat diakses di sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com