Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KT&G Gelar Kegiatan Mahasiswa "IR Pitching Day" dan "SangSang Festa" Peringati 50 Tahun Korsel-Indonesia

Kompas.com - 06/11/2023, 18:04 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan, KT&G menggelar berbagai kegiatan untuk mendukung mahasiswa Indonesia dalam meningkatkan kompetensi.

Pertama, KT&G menggelar "SangSang Festa" pada 27 Oktober 2023 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kegiatan melibatkan mahasiswa dalam berbagai program budaya sehingga mereka dapat saling berinteraksi.

Festival terdiri dari beragam program acara, termasuk menghadirkan penyanyi Brisia Jodie, penampilan vokal dan dance bagi mahasiswa yang mengikuti kursus menyanyi dan dance K-Pop di SangSang Univ.

Festival juga menghadirkan pameran budaya Korea yang menawarkan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mempelajari permainan tradisional Korea. Festival ini diikuti lebih dari 1.000 peserta.

Pada Hari Sumpah Pemuda, KT&G turut menggelar kegiatan "IR Pitching Day" bagi mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha pada 28 Oktober 2023 di Universitas Tarumanagara, Jakarta.

Ajang ini menjadi bagian dari program kewirausahaan "SangSang Startup School" yang digelar KT&G dalam beberapa bulan terakhir.

Sebanyak 15 tim terpilih dalam SangSang Startup School untuk mengikuti babak final setelah berkompetisi tentang ide usaha rintisan, mengikuti kursus kewirausahaan, serta sesi bersama mentor.

Kelima belas tim ini lalu mempresentasikan idenya tentang usaha rintisan dalam berbagai tema seperti pelestarian alam, menggerakkan ekonomi lokal, dan mengatasi kesenjangan pendidikan.

Baca juga: 50 Wirausaha Terpilih “Entrepreneur Development 2023” Siap Berkolaborasi

 

Ide-ide ini juga mendapat masukan secara langsung dari kalangan pebisnis. Kegiatan "IR Pitching Day" memberikan tunai dibagikan kepada para pemenang, dan beasiswa senilai Rp 47 juta diraih tim yang berada di posisi pertama.

Sebelumnya, KT&G mengadakan kompetisi kewirausahaan bagi mahasiswa pada tahun 2022 dengan mengangkat tema "Menggerakkan Ekonomi Lokal dengan Memberdayakan UMKM".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com