Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2023, 20:15 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Politeknik Negeri Medan (Polmed), Sumatera Utara kini memiliki dua guru besar. Kehadiran kedua guru besar ini menjadi yang pertama bagi Polmed.

Kedua guru besar itu adalah Prof. Arridina dan Prof. Susan Silitonga.

Prof. Arridina Susan Silitonga menjadi Guru Besar bidang Ilmu Energi Baru Terbarukan pada Jurusan Teknik Mesin Polmed. Sedangkan Prof. Roslina menjadi Guru Besar bidang ILmu Program Komputer Jurusan Teknik Komputer dan Informatika.

Baca juga: Tambah 5, UIN Ar-Raniry Punya 36 Guru Besar

Pengukuhan kedua guru besar Polmed ini dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka yang digelar di Kampus Polmed, Selasa (19/9/2023).

Selain dihadiri oleh Direktur Polmed saat itu, Abdul Rahman, pengukuhan kedua guru besar juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan mitra industri Polmed.

Abdul Rahman menyampaikan, pengukuhan kedua guru besar Polmed ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi Polmed.

Dengan pengukuhan kedua guru besar, akhirnya secara resmi Polmed memiliki guru besar.

"Pengukuhan ini membuktikan bahwa Politeknik Negeri Medan berhasil melahirkan 2 Guru besar sekaligus dan sekaligus yang pertama di Politeknik Negeri Medan," ucap dia dikutip dari laman Vokasi Kemdikbud, Selasa (26/9/2023).

Asal tahu saja, Direktur Polmed sudah dijabat oleh Idham Kamil. Dia baru saja dilantik Mendikbud Ristek Nadiem Makarim untuk menggantikan Abdul Rahman pada Senin (25/9/2023).

Baca juga: Tambah 6, Kini ITS Punya 168 Guru Besar

Idham Kamil akan menjabat sebagai Direktur Polmed untuk periode 2023-2027.

Abdul Rahman menambahkan, pengukuhan guru besar ini menjadi sebuah motivasi dan momentum bagi seluruh insan vokasi di Polmed untuk terus meningkatkan kompetensi keilmuan sampai jenjang S3 maupun keprofesian lainnya.

"Saya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kedua guru besar," jelas dia.

Baca juga: Guru Besar UI: Gen Z Tak akan Lupa Nilai Pancasila Lewat Perilakunya

Dia berharap, kehadiran guru besar ini dapat memberikan lebih banyak kontribusi dan manfaat bagi kemajuan Polmed dan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com