Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascapandemi, UMN Siap Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Secara Luring

Kompas.com - 15/08/2023, 15:36 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Pascapandemi global Covid-19, Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) akan digelar secara luring pada 21-23 Agustus 2023 dengan mengusung tema “Membangun Potensi untuk Bersinergi”.

Melalui rilis resmi (15/8/2023), Reynaldy Michael, Ketua OMB UMN 2023 menjelaskan, pelaksanaan OMB UMN secara luring tahun ini bertujuan agar lebih efektif membantu peserta dalam mengenalkan lingkungan kampus dan mengimplementasikan nilai-nilai OMB UMN.

“Dengan diadakannya secara offline, kami berharap dari sisi bonding, perkenalan ke kampus, perkenalan ke dosen, perkenalan ke lingkungan-lingkungan baru, serta perkenalan terhadap tahap baru di fase hidup teman-teman mahasiswa baru, bisa lebih terasa dan juga mereka bisa belajar lebih adaptif dengan adanya 100 persen offline ini,” jelasnya. 

Pemilihan tema “Membangun Potensi untuk Bersinergi”, OMB UMN 2023 mengajak mahasiswa baru berani membangun potensi dalam diri.

“Melalui OMB tahun ini, kami ingin mengajak para mahasiswa baru untuk berani menggali potensi dalam diri mereka masing-masing," ungkap Irene Zanetha, Wakil Ketua OMB UMN 2023.

"Hal ini dimulai dengan membangun integritas terlebih dahulu, diharapkan setiap individu bisa jujur dan mengeksplorasi diri sendiri dengan baik. Setelah itu, baru mereka dapat bersinergi  dan berkolaborasi dengan sesama sekitarnya,” lanjutnya.

Menanamkan nilai penting 

Rangkaian kegiatan yang kini diadakan secara luring diharapkan dapat melepas segala batasan-batasan dan membuka peluang yang lebih besar bagi peserta OMB UMN 2023 yang sebelumnya banyak terhambat oleh kondisi pandemi.

Selain itu, OMB UMN 2023 juga menanamkan nilai-nilai penting yang akan berguna untuk para peserta, yaitu keberanian, keteguhan, kolaborasi, 5C UMN, hingga SDGs No. 4: pendidikan berkualitas.

Melalui nilai-nilai tersebut para peserta diharapkan dapat lebih berani untuk berkolaborasi satu sama lain.

Baca juga: Wisuda UMN: Melihat AI Sebagai Tantangan dan Peluang bagi Fresh Graduate

Sesuai dengan nilai-nilai tersebut, setiap peserta diharapkan dapat bertumbuh dan menggali potensi dirinya masing-masing, layaknya "Kupu-kupu Bidadari" yang mengalami proses transformasi dari telur, kepompong, hingga akhirnya menjadi kupu-kupu sempurna.

“Siap-siap karena teman-teman akan belajar beradaptasi dan mengubah diri dari seorang siswa menjadi mahasiswa. Jadi siapkan diri, siapkan mental, dan juga segala perlengkapan yang diperlukan selama OMB UMN 2023," ujar Reynaldy Michael.

Pastikan juga teman-teman siap untuk beradaptasi dan berubah,” pesan Reynaldy Michael bagi peserta OMB UMN 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com