Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadirkan Raditya Dika Saat Open Day, SAE Indonesia Tawarkan Berbagai Prodi Industri Kreatif

Kompas.com - 03/08/2023, 15:29 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kampus kreatif School of Audio Engineering (SAE) Indonesia menggelar acara Open Day dengan menghadirkan Raditya Dika dalam gelar wicara yang diadakan pada Minggu, 16 Juli 2023 di kampus SAE, Pasar Minggu, Jakarta.

Sebagai informasi, SAE adalah lembaga pendidikan yang didirikan pertama kali di Australia pada tahun 1976 serta merupakan sekolah teknik audio pertama di dunia.

Dalam perkembangannya, saat ini SAE tidak hanya berfokus pada sekolah teknik audio saja melainkan juga menyediakan program studi (prodi) film, animasi, audio dan bisnis musik dengan program D4 (sarjana terapan/vokasi).

“Metode perkuliahan SAE menerapkan pendidikan vokasional, ini memungkinkan para mahasiswa mengembangkan keterampilan mereka sesuai dengan standar industri dan mendapatkan pengalaman dunia nyata," ungkap Ketua Yayasan SAE Indonesia, Ningsih Soedarmadji melalui rilis resmi (3/8/2023).

Selain itu, lanjut Ningsih, SAE Indonesia yang telah berusia 10 tahun ini juga menjalin kerja sama dengan para pelaku industri termasuk dengan mitra global di mana 45 kampus SAE di 23 negara berada melalui program Global Connection.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, SAE secara konsisten meningkatkan infrastruktur atau fasilitas yang mutakhir demi memastikan mahasiswa memiliki akses ke sumber daya dan teknologi terkini.

Dengan selalu mengikuti perkembangan industri, SAE berharap dapat mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia media kreatif yang terus berkembang pesat.

“Salah satu keunggulan dari SAE Indonesia ialah memiliki fasilitas-fasilitas state of the art, yakni menggunakan teknologi terdepan dan mutakhir, sebagaimana mestinya sebuah industri kreatif itu sendiri," tegas Ningsih.

Fasilitas seperti ini, tambahnya, jarang didapatkan di kampus lainnya di Indonesia dan menjadi keuntungan bagi mahasiswa dalam proses pembelajaran untuk dapat siap terjun kerja di industri kreatif.

Baca juga: 3 Beasiswa D4/S1 UGM, Bisa Bebas UKT dan Uang Saku sampai Rp 50 Juta

Dalam talkshow yang mengangkat tema "Creativepreneur" , SAE menghadirkan narasumber Raditya Dika, penulis, sutradara, dan aktor.

Dalam sesi ini, Raditya Dika berbagi pengalaman dan wawasan tentang industri kreatif serta memberikan inspirasi bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk mengejar karir di bidang tersebut.

Selain gelar wicara, para pengunjung diberikan kesempatan melihat langsung berbagai fasilitas unggulan yang dimiliki oleh SAE Indonesia, seperti studio rekaman mutakhir, ruang editing video yang dilengkapi dengan peralatan terbaru, serta ruang kreatif yang didesain untuk menginspirasi para mahasiswa.

Selain membuka program Diploma D4 dan D3 untuk mahasiswa baru, SAE Indonesia juga menyediakan program short course bagi mereka yang ingin mendapatkan pendidikan bersertifikat dengan jangka waktu singkat.

Pendaftaran akan berlangsung dari bulan Juli hingga September 2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com