Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mahasiswa UI Gapai Beasiswa dari Jardine Cycle dan Carriage

Kompas.com - 24/02/2023, 20:23 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai salah satu bentuk kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI), sebanyak lima mahasiswa UI mendapat beasiswa dari Jardine Cycle and Carriage melalui Jardine Cycle and Carriage Scholarship Ceremony.

Pemberian beasiswa ini diberikan langsung oleh Group General Counsel Jardine Cycle and Carriage, Jeffery Tan dan Assistant Manager Corporate Communication Jardine Cycle and Carriage, Samuel Tan kepada Direktur Kemahasiswaan UI Badrul Munir dan Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa UI Achmad Solechan.

Baca juga: Universitas Prasetiya Mulya Resmi Keluarkan Mario Dandy Satrio

Munir mengatakan, sebagai bagian dari misi UI dalam memperluas kesempatan mahasiswa untuk berkembang, terutama yang berasal dari keluarga menengah ke bawah dan membutuhkan biaya tambahan untuk memenuhi kebutuhan kuliah mereka.

UI, kata dia, terus berupaya untuk menjajaki dan menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai mitra.

"Dengan adanya beasiswa ini, diharapkan mahasiswa terus termotivasi, terutama penerima beasiswa dalam memberikan kontribusi dan manfaat bagi Universitas maupun Jardine Cycle and Carriage kedepannya," ungkap dia dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

Beasiswa yang diberikan ini berlaku untuk mahasiswa di semua disiplin ilmu.

Jeffery Tan menegaskan, beasiswa tersebut berfokus pada prestasi akademik dan menjadi semangat untuk mahasiswa agar berkontribusi pada komunitas dan masyarakat.

"Harapan kami, para penerima beasiswa ini dapat terus melanjutkan studi dan merefleksikan masa depan mereka dan sesame hingga mengembangkan potensi yang dimiliki," jelas dia.

Baca juga: 10 Jurusan UGM Punya Daya Tampung Besar di SNBT 2023

Penerima beasiswa terdiri dari mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI, Muhammad Prudentio Jawairul Falah.

Kemudian, dua mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB), yakni UI Aifa Humaira Akmalia dan Nurul Rahmawati.

Lalu, ada dua mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), yakni David Ubaidillah dan Anggito Damar Abimanyu.

Sebagai salah satu penerima beasiswa, Prudentio menyampaikan, adanya beasiswa ini memberikan harapan dan keberanian untuk meningkatkan potensi yang dimiliki untuk mencapai impian hingga tujuan akademik.

Baca juga: 2 Sekolah Kedinasan Ini Tidak Ada Syarat Tinggi Badan, Lulus Jadi PNS

"Harapan saya, saya dapat belajar banyak dan terus bertanggung jawab akan komitmen untuk memperluas kesempatan akademik yang diberikan dengan adanya beasiswa ini," ucap Prudentio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com