Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Kartu Peserta UTBK SBMPTN 2022 Terakhir Hari Ini, Cek Caranya

Kompas.com - 17/04/2022, 12:16 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Perpanjangan masa pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 telah berakhir Sabtu (16/4/2022).

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyebutkan bahwa bagi calon mahasiswa yang sudah menyelesaikan pembayaran, masih diberikan kesempatan untuk melakukan cetak kartu peserta hingga 17 April 2022 pukul 15.00 WIB.

"Bagi yang sudah menyelesaikan pembayaran, masih diberikan kesempatan untuk melakukan cetak kartu peserta hingga 17 April 2022, Pukul 15.00 WIB ya! Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia!" tulis LTMPT melalui akun Instagram resmi, Sabtu (16/4/2022).

Baca juga: Cerita Jevon, Mahasiswa ITB Prodi Aktuaria Peraih IPK 4

Konfirmasi Kartu Tanda Peserta UTBK SBMPTN 2022

Baik bagi peserta UTBK-SBMPTN 2022 pemegang KIP Kuliah maupun bukan pemegang KIP Kuliah, berikut langkah untuk melakukan konfirmasi akhir, simpan permanen hingga cetak kartu peserta:

1. Calon mahasiswa dapat melihat pilihan program studi dan portofolio yang telah disimpan permanen sebelumnya tetapi Anda tidak dapat memilih kembali program studi.

2. Pada bagian Konfirmasi dan Simpan Permanen, centang Pernyataan yang ada lalu tekan tombol Simpan Permanen.

3. Peserta akan mendapat kontak konfirmasi kartu peserta, lalu tekan tombol Ya, simpan permanen.

4. Peserta dapat menyimpan maupun mencetak kartu UTBK-SBMPTN 2022 untuk dibawa saat pelaksanaan ujian berlangsung dan daftar ulang SBMPTN.

5. Pastikan bahwa peserta membaca dan memahami dengan seksama seluruh petunjuk yang tertera di kartu UTBK-SBMPTN 2022 yang telah dicetak.

Baca juga: Kisah Fawwaz, Siswa Madrasah yang Lolos di 5 Kampus Terbaik Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com