Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Institut Teknologi PLN Buka Seleksi D3-S1 Jalur Nilai Rapor 2022

Kompas.com - 21/03/2022, 11:26 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Institut Teknologi PLN (IT PLN) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Seleksi Rapor (Sera) 2022 Gelombang kedua. Pendaftaran dibuka mulai 21 Februari 2022 sampai 1 April 2022.

Seleksi Rapor gelombang 2 adalah gelombang seleksi mahasiswa baru IT PLN tanpa tes namun berdasarkan nilai raport yang di upload pada website

Institut Teknologi PLN sendiri merupakan kampus swasta Badan Usaha milik negara (BUMN) yang berada di bawah naungan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero dan berlokasi di Jakarta Barat.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti 1 Tahun Lulusan SMA-SMK dan D1-S1, Segera Daftar

Di tengah banyaknya kebutuhan lulusan pendidikan tinggi selevel sarjana keteknikan serta pelatihan yang intensif di bidang energi dan ketenagalistrikan, maka PT PLN (Persero) menyediakan lembaga pendidikan tinggi bernama Sekolah Tinggi Teknik PLN yang kini telah bertransformasi menjadi Institut Teknologi PLN (IT-PLN).

Meski tidak semua lulusan akan langsung kerja di PT. PLN Holding, namun IT PLN menjamin kompetensi mahasiswa agar lulusan bisa bersaing dengan kampus ternama lainnya. Setiap mahasiswa dibekali dengan minimal 3 kompetensi yang terfokus pada industri dan juga IT-PLN memiliki program magang BUMN bersertifikat. Jadi, mahasiswa punya peluang untuk berkembang di BUMN ataupun perusahaan yang ada di Indonesia.

Melansir laman infopmb.itpln.ac.id, berikut syarat untuk bisa mengikuti Jalur Seleksi Nilai Rapor IT PLN 2022:

Syarat

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2. Kartu Keluarga (KK)

3. Rapor semester 1-5

4. Portofolio prestasi (jika ada)

Baca juga: 4 Kampus Terbaik Singapura Buka Beasiswa S1, Kuliah Gratis-Biaya Hidup

Berkas yang di-upload harus bersifat publik, dengan begitu tim seleksi bisa melihat berkasnya. Jika kamu belum membuat berkas menjadi publik, kamu bisa melihat tutorialnya pada laman resmi infopmb.itpln.ac.id

Selain itu, pelamar juga perlu memerhatikan jurusan ataupun program studi yang kamu pilih, terutama untuk siswa dengan penjurusan IPS.

Pendaftaran

Informasi resmi seputar pendaftaran, syarat lengkap dan tutorial upload berkas dapat dilihat melalui laman https://infopmb.itpln.ac.id/pendaftaran-seleksi-raport-sera-2-itpln-2022/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com