Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/11/2020, 20:57 WIB
Elisabeth Diandra Sandi,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Stella Maris School memberikan apresiasi kepada perjuangan siswa SD sampai SMA dalam bentuk pemberian beasiswa prestasi.

Pasalnya bagi Stella Maris School, meraih prestasi di bidang akademik dan non-akademik merupakan salah satu bentuk menjadi seorang pahlawan pada masa kini.

Dengan berkarya untuk bangsa dan negara sesuai dengan potensi, siswa juga dapat disebut sebagai pahlawan.

Baca juga: Lewat “Hero Virtual Run”, Pelari Bisa Jadi Pahlawan Pendidikan

“Menjadi pahlawan bagi kita saat ini adalah dengan cara berkarya untuk bangsa dan negara sesuai dengan potensi terbaik yang kita miliki,” tulis Stella Maris pada Selasa (10/11/2020) kepada Kompas.com.

Bersamaan dengan Hari Pahlawan yang diperingati masyarakat Indonesia setiap 10 November, Stella Maris membuka jalan bagi siswa SD hingga SMA yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik untuk menempuh pendidikan di Stella Maris School.

“Memberi kesempatan kepada siswa berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik (bulu tangkis, bola basket, e-sports, menyanyi, musik, melukis, dan lain-lain) untuk memperoleh beasiswa dan mengenyam pendidikan bertaraf internasional di Stella Maris School,” jelas Stella Maris School.

Selain memberikan apresiasi kepada peserta didik yang meraih prestasi, Stella Maris juga berharap agar program beasiswa ini menjadi solusi kala pandemi Covid-19.

“Selain itu dengan adanya program ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar bagi sebagian besar masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi,” imbuhnya.

Program beasiswa dari Stella Maris School terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kategori, yaitu beasiswa prestasi akademik serta beasiswa prestasi non-akademik.

Cakupan

Penerima beasiswa prestasi akademik dari Stella Maris School akan menerima besaran beasiswa sesuai dengan tingkat prestasinya.

  1. Berprestasi di tingkat internasional: Tidak perlu membayar Uang Sumbangan Gedung (USG) dan diskon 75% pada Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).
  2. Berprestasi di tingkat nasional: Tidak perlu membayar USG dan Diskon 50% pada SPP.
  3. Berprestasi di tingkat provinsi: Diskon 75% pada USG dan diskon 50% pada SPP.
  4. Peringkat 1 – 3 dari hasil tes beasiswa: Diskon 50% pada USG dan diskon 50% pada SPP.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com