Ungguli Instagram, TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh pada 2021

Kompas.com - 01/01/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Popularitas TikTok memang terus meroket dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah penggunanya pun meningkat pesat di seluruh dunia.

Setelah dinobatkan sebagai situs paling populer tahun 2021, kini platform media sosial berbasis video pendek itu kembali meraih penghargaan lainnya.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (30/12/2021), lembaga riset aplikasi smartphone bernama AppTopia menyebut, TikTok berhasil menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh selama 2021.

Beberapa tahun sebelumnya, gelar aplikasi paling banyak diunduh selalu ditempati oleh aplikasi besutan holding Meta, yakni Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Akan tetapi, berdasarkan laporan terbaru AppTopia, TikTok kini berhasil mengungguli ketiga aplikasi tersebut sebagai yang paling banyak di-download.

Baca juga: Geser Google, TikTok Jadi Website Terpopuler Dunia 2021

Meski begitu, AppTopia dalam laporannya tidak menyebutkan jumlah unduhan yang diraih setiap aplikasi tersebut.

Pihaknya hanya menjelaskan, data terkait jumlah unduhan yang mereka miliki adalah akumulasi dari proses unduh melalui Android dan iOS.

Pencapaian TikTok tahun ini tentu tidak mengejutkan, sebab pada 2020, aplikasi besutan ByteDance ini juga dinobatkan oleh AppTopia sebagai aplikasi paling banyak diunduh secara global.

Selain AppTopia, lembaga riset aplikasi smartphone lainnya, AppAnnie, juga menganugerahi TikTok gelar yang sama pada tahun lalu.

Bahkan, AppAnnie mengklaim TikTok selalu menduduki peringkat teratas dalam daftar aplikasi paling banyak diunduh di dunia sejak 2018 lalu.

Baca juga: Trik Mudah Download Video dari TikTok Tanpa Watermark

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.