Nokia 3310 Vs iPhone 13 Uji Jatuh, Mana yang Lebih Tahan Banting?

Kompas.com - 23/10/2021, 08:20 WIB
Kerusakan di bagian layar dan punggung iPhone 13 dalam drop test sebanyak tiga kali. YouTube/ TechRaxKerusakan di bagian layar dan punggung iPhone 13 dalam drop test sebanyak tiga kali.

KOMPAS.com - Baru-baru ini, seorang YouTuber bernama TechRax mencoba untuk melakukan uji jatuh atau drop test antara ponsel lawas Nokia 3310 dengan iPhone 13 varian "reguler" terbaru.

Uji jatuh ini dilakukannya untuk membuktikan atau mengulas ponsel teranyar dari Apple ini, termasuk mengenai ketahanannya dari benturan.

Sementara itu, Nokia 3310 adalah salah satu ponsel yang dikenal paling tahan banting keluaran dari Nokia.

TechRax mencoba uji jatuh tersebut di sebuah gedung dengan tangga spiral setinggi kurang lebih 82,5 meter.

Hasilnya, ternyata ponsel iPhone 13 terbilang tahan banting dibandingkan Nokia 3310.

Ini terlihat dalam uji jatuh yang pertama, komponen bodi Nokia bodi 3310 langsung terlepas menjadi beberapa bagian, karena membentur tangga spiral yang pegangannya terbuat dari besi.

Dari video terlihat casing depan dan belakang, tombol keypad, hingga baterai lepas dari bodi ponsel Nokia 3310 dalam drop test yang pertama.

"Sayangnya Nokia 3310 tidak bertahan. Jadi mitos populer (Nokia jadi ponsel yang tahan) itu sebenarnya tak sepenuhnya benar," kata TechRax.

Setelah drop test yang pertama, TechRax sendiri tidak memperlihatkan kondisi Nokia 3310, apakah ponsel ini bisa dirakit kembali dan berfungsi dengan normal lagi atau tidak.

Baca juga: Uji Jatuh iPhone 13 Vs Nokia 3310, Siapa Lebih Tangguh?

Dijatuhkan tiga kali tetap berfungsi normal

Sementara itu, ketika iPhone 13 dijatuhkan untuk pertama kalinya, kerusakan hanya terlihat pada bagian punggungnya saja.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.