Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Berkaca Kasus Rosalia Indah, Ini Tanda Pencuri Beraksi di Dalam Bus | Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi dengan Telur

Kompas.com - 22/12/2023, 05:35 WIB
Inten Esti Pratiwi

Editor

KOMPAS.com - Populer kanal Tren sepanjang Kamis (21/12/2023) hingga Jumat (22/12/2023) pagi adalah soal kasus kehilangan barang di dalam bus Rosalia Indah.

Berkaca dari kasus tersebut, artikel mengenai ciri atau tanda pencuri beraksi di dalam bus mencuri minat pembaca.

Selain itu, daftar makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan telur, juga menjadi artikel yang memiliki tingkat keterbacaan tinggi.

Berikut selengkapnya:

1. Ciri pencuri beraksi di dalam bus

Kisah Dino, influencer yang kehilangan iPad di dalam tas di bus Rosalia Indah dan diganti oleh pencuri dengan buku, ramai diperbincangkan warganet.

Bukan kali pertama pencuri beraksi di bus dan merugikan penumpang. Sejumlah warganet mengaku pernah mengalami hal serupa.

Sebelumnya, peristiwa pencurian barang juga dialami oleh AD, penumpang bus malam jurusan Lebak Bulus-Wonosobo. Ia mengaku kehilangan laptop di tas dan diganti oleh pencuri dengan buku akuntansi.

Lantas, apa ciri pencuri beraksi di dalam bus?

iPad Hilang di Rosalia Indah, Ini Tanda Pencuri Beraksi di Dalam Bus

2. Komentar BPKN soal kasus kehilangan iPad di bus

Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah mendapatkan sorotan setelah sejumlah penumpang mengaku kehilangan barang di dalam bus.

Salah satu penumpang, Defita (23), mengaku laptopnya ditukar dua buku besar saat menaki Rosalia Indah dari Wonosobo ke Ciputat.

Ketua Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Rolas Sitinjak menjelaskan, penumpang bus memiliki beberapa hak dasar yang harus dipenuhi oleh pihak PO bus.

Menurutnya, hak dasar konsumen adalah mendapatkan jaminan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan dalam mengonsumsi atau menggunakan barang atau jasa dari pemberi jasa atau barang. 

BPKN: iPad Hilang di Rosalia Indah, Penumpang Berhak Dapat Ganti Rugi

3. Makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi dengan telur

Selain karena murah dan mudah didapat, telur banyak digemari karena merupakan sumber protein, vitamin D, dan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com