Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Final Piala Dunia Argentina Vs Perancis, Pembuktian Keganasan Messi Vs Mbappe

Kompas.com - 16/12/2022, 09:07 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Duel panas akan tersaji di Lusail Iconic Stadium kala Argentina bersua Perancis di final Piala Dunia Qatar 2022, Minggu (18/12/2022).

Pasalnya, masing-masing negara menyimpan ambisi yang kuat untuk memenangi ajang 4 tahunan ini.

Perancis tentunya akan mencurahkan segala kekuatannya untuk mempertahankan gelar juara yang terakhir mereka raih pada 2018.

Sementara la albiceleste juga menyimpan mimpi untuk kembali meraih juara Piala Dunia setelah terakhir kali disabet pada 1986 silam.

Baca juga: Jadwal Final Argentina Vs Perancis dan Rincian Hadiah Juara Piala Dunia 2022

Baca juga: Trofi Piala Dunia Asli Tidak Boleh Dibawa Pulang Negara Pemenang, Ini Alasannya...

Lantas, jika dua raksasa sepakbola ini bertemu, drama apa saja yang akan terjadi di atas lapangan?

Duel Messi-Alvarez vs Mbappe-Giroud

Penyerang Argentina Lionel Messi merayakan gol pertamanya dari titik penalti pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.AFP/JUAN MABROMATA Penyerang Argentina Lionel Messi merayakan gol pertamanya dari titik penalti pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Pengamat sepakbola Akmal Marhali mengatakan bahwa duel antara Argentina vs Prancis bakal berlangsung atraktif.

Alasannya, kedua kesebelasan sama-sama memiliki duo penyerang maut, yakni Lionel Messi-Julian Alvarez dan Kylian Mbappe-Olivier Giroud.

"Untuk head to head Messi-Alvarez dan Mbappe-Giroud ini yang sangat menarik. Messi di kubu Argentina sudah 5 gol dan Alvarez yang mencetak 4 gol," kata Akmal saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

"Di kubu Perancis juga ada Mbappe dengan 5 gol (sebagai) top skorer sementara, dan Giroud dengan 4 gol," sambungnya.

Baca juga: Pindah ke PSG, Berapa Harta Kekayaan Lionel Messi?

Akmal juga mengatakan, duel antara duo penyerang di masing-masing kesebelasan bakal menjadi ajang pembuktian bagi tiap pemain, terutama untuk Messi dan Mbappe.

Pasalnya, Messi punya kesempatan meraih 3 trofi, yakni trofi Piala Dunia Qatar 2022, penghargaan sebagai pemain terbaik, sekaligus pencetak gol terbanyak.

Ia juga menyampaikan bahwa peluang Messi membawa pulang sepatu emas terbuka lebar, sementara untuk sepatu perak tampaknya akan jatuh ke tangan kepada Mbappe.

Baca juga: Makna di Balik Membungkuknya Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Dunia

Ambisi Messi dan Mbappe

Hasil Perancis vs Polandia turut ditentukan oleh Kylian Mbappe yang mencetak gol kedua pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 tersebut di Stadion Al-Thumama, Doha, pada 4 Desember 2022. Kini, Mbappe memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan koleksi lima gol.AFP/FRANCK FIFE Hasil Perancis vs Polandia turut ditentukan oleh Kylian Mbappe yang mencetak gol kedua pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 tersebut di Stadion Al-Thumama, Doha, pada 4 Desember 2022. Kini, Mbappe memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan koleksi lima gol.

Dalam pertandingan Argentina vs Perancis, Akmal juga menyoroti ambisi Messi untuk membawa pulang juara Piala Dunia bagi negaranya.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com