Kompas.com - 30/09/2022, 20:05 WIB

KOMPAS.com - Aktris muda Prilly Latuconsina menjadi dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Kamis (29/9/2022). Dia membagikan pengalamannya itu melalui media sosialnya.

Dilansir dari laman resmi UGM, Prilly mengajar di kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Melalui kelas ini, Prilly memberikan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi. Selama mengajar, Prilly juga terlibat diskusi dengan mahasiswa.

Nantinya, Prilly akan kembali menjadi dosen di UGM pada Oktober mendatang untuk mengajar di mata kuliah yang sama.

Baca juga: Gaji Dosen PNS

Lantas, mengapa Prilly bisa menjadi dosen di UGM?

Penjelasan UGM

Koordinator Praktisi Mengajar UGM Ganies Riza Aristya mengatakan bahwa Prilly layak menjadi dosen di UGM setelah melalui proses pendaftaran Program Praktisi Mengajar.

"Mbak Prilly awalnya mendaftar di sistem Program Praktisi Mengajar yang dikembangkan dari Program Kampus Merdeka Belajar Kemendikbudristek," terangnya, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (30/9/2022).

"Lalu kami mengundang Mbak Prilly untuk berkenan berkolaborasi dengan mata kuliah kami di UGM, kebetulan dan mata kuliah dari Fisipol yang cocok dan pas untuk kompetensi dia," jelas Ganies.

Baca juga: Siapa Ade Armando, Dosen UI yang Babak Belur di DPR Saat Demo 11 April


Dilansir dari Kompas.com, Kamis (29/9/2022), aktris muda itu mengaku tidak mendapatkan hak istimewa sebagai seorang pesohor Tanah Air saat melamar menjadi dosen.

Dia mengaku harus mendaftar diri secara formal dan menyertakan Curriculum Vitae (CV) miliknya.

"Tidak ada privilege Prilly Latuconsina ya. Saya daftar secara formal, saya daftar di website resmi praktisi mengajar, submit segala dokumen yang diperlukan bahkan CV dan semuanya sampai menunggu kabar dan akhirnya mendapat tawaran dari UGM," terang dia.

Usai mendaftarkan diri dan melengkapi berkas yang diminta, pihak Kemendikbudristek dan  kampus akan menyeleksi apakah kompetensinya sesuai dengan kebutuhan mata kuliah di universitas.

Baca juga: Mengajar Kajian Selebritas di UGM, Prilly Latuconsina Lakukan Hal Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.