Kompas.com - 30/09/2022, 07:32 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dalam perkuliahan di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (29/9/2022).

Para mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM mendapat kesempatan berharga diajar oleh dosen praktisi sekaligus aktris dan pebisnis muda Prilly Latuconsina.

Dalam kesempatan itu, Prilly Latuconsina mengajar mahasiswa UGM untuk mata kuliah Kajian Selebritas

Prilly Latuconsina bisa menjadi dosen tamu di UGM lantaran sebelumnya Prilly Latuconsina mengikuti program Praktisi Mengajar.

Baca juga: Tips Anti Menganggur di Era Digital dari Rektor UNU Yogyakarta

Prilly ajak mahasiswa UGM diskusi dan tanya jawab

Pada kelas Kajian Selebritas yang diampunya, Prilly memberikan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi.

Tak hanya memberikan materi, agar perkuliahan makin interaktif, Prilly Latuconsina juga mengajak mahasiswanya berdiskusi dan melakukan sesi tanya jawab.

Usai pertemuan perdana bersama mahasiswanya, Prilly akan kembali mengajar di UGM pada bulan Oktober mendatang untuk mata kuliah yang sama.

Perlu diketahui bahwa Prilly Latuconsina bisa menjadi dosen praktisi di UGM karena sebelumnya ia mendaftar menjadi pengajar di program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program ini memang membuka kesempatan bagi praktisi handal di berbagai bidang untuk mengajar di kelas dan membagikan keterampilan serta pengalaman riil dari dunia industri.

Dosen Departemen Ilmu Komunikasi yang mengampu mata kuliah Kajian Selebritas UGM Lidwina Mutia Sadasri mengatakan, program MBKM memberikan pengalaman belajar di luar kelas, juga pembelajaran dalam kelas dengan membawa para praktisi.

Baca juga: 9 Bahasa Paling Diminati untuk Dipelajari di ASEAN, Indonesia Termasuk

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.