Video Pesan Terakhir Atlet Taekwondo Sebelum Meninggal, Benarkah Asam Lambung Bisa Picu Kematian?

Kompas.com - 27/06/2022, 17:45 WIB

KOMPAS.com - Sebuah video menunjukkan seorang pria yang disebut menderita asam lambung, meninggal setelah berusaha keras menyampaikan ungkapan terima kasih dan cintanya kepada orang-orang terdekat dengan kondisi napas tersengal.

Pria itu diketahui merupakan atlet Taekwondo asal Sangihe, Sulawesi Utara bernama Glenn Endrico Deeng.

Dalam posisi terduduk di kasur perawatan, dia nampak menghadap kamera dan menyatakan perasaan sayangnya kepada orangtua, adik, kekasih, juga orang-orang terdekat lainnya, sembari sesekali membenarkan posisi selang oksigen yang ada di hidungnya.

Di tengah video, ia juga nampak memegang dadanya sesekali, seolah-olah sedang menahan rasa sakit yang menyerang area itu.

Video berakhir ketika Deeng tiba-tiba ambruk dan jatuh di kasur.

Baca juga: Video Viral Pengemudi Mengaku Kena Tilang Saat Hendak Belok Hotel, Ini Kata Satlantas

"Video Pesan Terakhir Atlet Taekwondo Peraih Medali PON Papua Sebelum Meninggal Karena Asam Lambung," demikian kutipan informasi dari salah satu akun yang mengunggah video berdurasi sekitar 2 menit itu.

Dikutip dari Tribun Manado, Minggu (26/6/2022), Deeng diinformasikan dilarikan ke RSUD Liun Kendage Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, pada 21 Juni 2022 akibat masalah asam lambung.

Membaca informasi dan tayangan video yang ada, banyak warganet yang merasa khawatir dengan asam lambung yang juga mereka derita, karena tidak mengetahui bahwa penyakit itu bisa menyebabkan kematian seperti ditayangkan pada video.

"Apakah emg berbahaya penyakit asam lambung? Saya kadang kalo makan gk terkontrol asam lambung sering naik, perihnya di perut sampai tak tertahankan. Makanya selalu sedia obat mag utk jaga2," salah satu akun meninggalkan komentar.

"Meni sieun ikh asam lambung sampe bikin meninggal," tulis akun yang lain.

Baca juga: Viral, Foto Seorang Ibu Perjuangkan Ganja Medis untuk Anaknya, Ini Faktanya!

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.