Kompas.com - 27/06/2022, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Unggahan foto seorang ibu memperjuangkan ganja medis untuk pengobatan anaknya viral di sejumlah media sosial, mulai dari Instagram hingga Twitter oleh akun ini dan ini.

Unggahan viral itu bermula dari utas yang dibagikan dalam media sosial Twitter pada Minggu (26/6/2022).

"Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi bareng anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget. Pas aku deketin beliau nangis," tulis akun tersebut.

Dalam utas itu, pengunggah juga mengunggah foto ibu tersebut yang berdiri di samping anaknya sambil membawa poster bertuliskan:

"Tolong, anakku butuh ganja medis," begitu bunyi poster tersebut.

Hingga Senin (27/6/2022), unggahan tersebut telah disukai oleh 121.000 pengguna akun twitter dan mendapat komentar oleh lebih dari 1000 pengguna.

Berikut Kompas.com merangkum fakta unggahan viral itu.

1. Mengidap Cerebral Palsy

Dikutip dari KompasTV, ibu yang membawa poster bertuliskan anaknya membutuhkan ganja medis itu bernama Santi yang berasal dari Sleman, Yogyakarta.

Menurut keterangan Santi, anaknya mengidap cerebral palsy yang merupakan penyakit kelainan otak dan sulit diobati. Kelainan ini diderita anaknya sejak anaknya menginjak taman kanak-kanak.

Santi menuturkan, anaknya lahir dalam kondisi normal, namun kesehatannya semakin menurun.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.