Kompas.com - 21/06/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan beragam ciri khas tradisionalnya.

Jogja disebut-sebut sebagai kota yang mudah membuat orang jatuh rindu lantaran memiliki suasana yang nyaman sebagaimana slogannya “Jogja berhati nyaman”.

Mengenai tempat dolan, tak terhitung lagi jumlah titik wisata yang dimiliki oleh Yogyakarta. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, hingga wisata budaya.

Untuk Anda yang datang ke Yogyakarta, berikut ini sejumlah tempat wisata yang ada di Yogyakarta dengan nol biaya alias gratis, yang bisa didatangi:

1. Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta adalah salah satu tempat ikonik di Jogja yang bisa dikunjungi pengunjung. Untuk merapat ke tugu ini pengunjung tak memerlukan biaya alias gratis.

Saat berada di sini, pengunjung bisa berfoto-foto dengan latar tugu dan suasana salah satu sudut kota Jogja.

Namun usahakan tetap memperhatikan kondisi lalu lintas sekitar mengingat tugu ini berada tepat di tengah perempatan jalan.

Di sekitar tugu ini tersedia trotoar bagi pejalan kaki yang bisa dimanfaatkan bagi para turis untuk menikmati suasana sekitar Yogyakarta.

Saat sore menjelang, di sekitar tempat tersebut terdapat beberapa pilihan kuliner seperti kopi jos ataupun angkringan nasi kucing.

Baca juga: Jadwal Lengkap KRL Solo-Jogja PP Berlaku Juni 2022

Suasana di alun-alun kidul Yogyakarta.Shutterstock/Martanto Setyo Husodo Suasana di alun-alun kidul Yogyakarta.

2. Alun-alun kidul

Alun-alun kidul atau Alkid merupakan tempat wisata malam yang cukup populer di Yogyakarta.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.