Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Jadwal Operasional BRI Saat Libur Lebaran 2022

Kompas.com - 24/04/2022, 20:05 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan tetap membuka pelayanan bagi para nasabah yang akan melakukan kegiatan perbankan pada masa libur Lebaran 2022.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, pelayanan itu akan dilakukan secara terbatas pada 30 April, 4, dan 7 Mei 2022.

Tak semua kantor akan membuka pelayanan terbatas ini, melainkan hanya ada di 196 Unit Kerja Operasional (UKO) di sejumlah wilayah di Indonesia yang akan membuka pelayanan terbatas di masa libur Lebaran 2022.

Daftar UKO tersebut dapat dilihat di link berikut ini.

Baca juga: Syarat dan Cara Penukaran Uang Rusak di Bank Indonesia

Meski terbatas, nasabah tetap bisa melakukan sejumlah kegiatan perbankan.

"Masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan dan pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling," jelas Catur dalam pernyataan tertulisnya Senin (11/4/2022).

Selain itu, layanan terbatas ini juga melayani penebusan setoran BBM/non-BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

Baca juga: Pendaftaran Rekrutmen BUMN 2022 Dibuka Hari Ini, Simak Lowongan Kerja di BRI, BNI, BTN, dan Mandiri

Pelayanan penukaran uang 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola. Dok. Humas Bank BRI PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola.

Di luar layanan terbatas yang dibuka oleh BRI, salah satu bank pelat merah ini masih membuka layanan penukaran uang hingga hari pertama cuti bersama, yakni 29 April 2022.

"Guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada momen Lebaran, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI di Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 4 April lalu hingga menjelang libur pada tanggal 29 April”, kata Catur.

Di luar 30 April, 4,dan 7 Mei 2022, BRI tidak membuka pelayanan perbankan secara fisik di kantor. Hanya saja, nasabah tetap bisa menghubungi Contact BRI di nomor Call Center 14017/1500017 juga akun-akun media sosial BRI.

“Layanan pelanggan BRI tetap dapat diakses melalui Call Center 14017/1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari,” jelas Catur.

Baca juga: Cara Buka Rekening Mandiri Tanpa Perlu Datang Langsung ke Bank

Transaksi keuangan digital melalui internet banking BRI

Di masa libur Lebaran, nasabah juga tetap bisa melakukan transaksi keuangan secara digital melalui internet banking BRI dan aplikasi Super Apps BRImo.

“Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapan pun dan di mana pun dengan lebih praktis”, sebut Catur.

Tak hanya layanan digital, nasabah juga tetap bisa menarik uang tunai dan melakukan transfer melalui mesin-mesin ATM BRI yang totalnya ada 14.425 unit ATM di seluruh Indonesia.

Baca juga: Apa Akibatnya jika Kartu ATM Tidak Diganti Model Chip?

Selain itu, ada juga 7.407 unit CRM, 207 ribu unit EDC, dan 524 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia dan memungkinkan nasabah untuk tetap bisa melakukan transaksi finansial selama masa libur Lebaran 2022.

Melalui AgenBRILink, nasabah tak hanya dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, setor dan tarik tunai.

Nasabah pun bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan berbagai transaksi lainnya.

Baca juga: Layanan Penukaran Uang Baru di Solo, Catat Waktu dan Lokasinya!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Cara Tarik Tunai di ATM Tanpa Kartu untuk BRI, BCA, dan BNI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com