Kompas.com - 03/12/2021, 19:30 WIB
Popcorn tanpa selaput gula aman dikonsumsi dalam jumlah besar, tak akan menambah berat badan. Unsplash/Corina RainerPopcorn tanpa selaput gula aman dikonsumsi dalam jumlah besar, tak akan menambah berat badan.

KOMPAS.com - Kebanyakan makanan akan berisiko jika dikonsumsi berlebihan, karena kandungan kalori, lemak atau zat gula yang ada di dalamnya bisa memicu kegemukan.

Hampir seluruh kudapan hingga sajian berat mengandung karbohidrat, lemak, protein, zat gula, ataupun sodium.

Jadi ketika dikonsumsi berlebihan, makanan-makanan ini bisa menjadi pemisu obesitas dan timbulnya berbagai gangguan penyakit kronis seperti diabates, gangguan jantung, ataupun tekanan darah tinggi.

Namun di antara beberapa sajian tersebut, ada beberapa jenis makanan bernutrisi yang aman dikonsumsi secara berlebihan atau dikonsumsi berkali-kali tanpa membuat jarum timbangan semakin melaju ke arah kanan.

Baca juga: Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Ketika Sarapan

Makanan yang aman dikonsumsi berlebihan

Makanan-makanan di bawah ini kaya akan serat dan rendah kalori. Sehingga ketika dikonsumsi dalam porsi besar pun, makanan-makanan ini tak akan memicu obesitas.

1. Popcorn

Melansir Brightsidepopcorn adalah teman menonton film yang lezat juga murah. Secangkir besar popcorn hanya memiliki 31 kilokalori saja.

Tentu saja, popcorn yang aman dikonsumsi dalam jumlah besar adalah popcorn tanpa selaput mentega juga zat gula.

Taburi saja dengan sedikit garam, dan kudapan sehat untuk program diet ini bisa aman menemani Anda menonton film selama berjam-jam.

2. Jeruk

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.