Kompas.com - 26/09/2021, 16:00 WIB
Ilustrasi TikTok businessinsider.comIlustrasi TikTok

KOMPAS.comTikTok tak hanya menjadi aplikasi yang populer bagi berbagai kalangan tanpa mengenal usia, namun juga dapat menghasilkan uang dari rumah.

Padahal di awal kemunculannya TikTok sempat dicemooh bahkan sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dianggap mengandung konten negatif dan meresahkan.

Kini, jumlah pengguna aplikasi besutan ByteDance asal China tersebut sudah bisa disandingkan dengan aplikasi media sosial lainnya seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Selain untuk membuat kreasi sendiri dan dipamerkan ke orang lain, TikTok juga bisa menjadi tempat untuk mencari uang.

Nah sebagaimana aplikasi medsos lain, TikTok juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang bagi pemakainya. Bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok dan berapa follower agar bisa dapat uang di TikTok?

Baca juga: China Batasi Pengguna Anak Main TikTok, Hanya 40 Menit Sehari

Tips menghasilkan uang dari TikTok

Meraup Rupiah dari TikTok tidak bisa dilakukan dalam waktu semalam. Meski aplikasi ini digunakan sebagai hiburan, Anda tetap perlu berkomitmen dan mengupayakannya secara serius.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari Forbes, berikut beberapa tips menghasilkan uang di TikTok:

1. Bangun branding atau merek 

Buat merek bisa berarti bagaimana membuat Anda dikenal dengan mudah. Di dunia pemasaran (marketing), merek yang berkesan adalah dasar dari bisnis apa pun yang menghasilkan uang.

Buatlah akun TikTok yang memiliki target pasar yang jelas. Tentukan siapa pengguna TikTok yang akan disasar dan berpotensi menyukai konten yang dibuat, baik dari jenis video yang akan Anda posting dan konsisten mengunggahnya.

Tentukan sedari awal apakah tema video yang diunggah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.