Kompas.com - 19/09/2021, 15:05 WIB
Seperti manusia, kucing juga bisa demam dan menggigil. Unsplash/Ash EdmondsSeperti manusia, kucing juga bisa demam dan menggigil.

KOMPAS.com - Kucing merupakan salah satu hewan akan menujukkan gejala atau beberapa tanda sebelum mati. Sering kali, sebelum kucing mati, mereka akan menghilang dari rumah.

Seperti diberitakan Kompas.com yang melansir Love to Know (18/4/2021), banyak kucing yang menunjukkan perilaku dan tanda tertentu sebelum mereka mati.

Beberapa tanda umum yang ditunjukkan kucing sekarat adalah hilangnya nafsu makan untuk makanan dan air, perubahan penampilan secara keseluruhan, perubahan temperamen, serta peningkatan perilaku bersembunyi.

Baca juga: Ketahui, 6 Tanda Kucing Akan Mati

Perubahan penampilan yang ditunjukkan dapat berupa bulu kusam, kusut, urin atau kotoran di rambut mereka, mata melebar atau berkaca-kaca, kurang berkedip dan tampilan "cekung".

Tanda kucing akan mati

Berikut adalah enam tanda bahwa kucing akan mati:

  • Perubahan kepribadian

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, salah satu tanda kucing akan mati adalah perubahan kepribadian yang drastis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, jika sebelumnya kucing ramah, belakangan menjadi lebih tertutup. Hal ini bisa jadi karena dia kesakitan dan tidak ingin disentuh.

Namun ini tidak menjadi ciri utama karena karena banyak penyakit yang tidak mengancam jiwa juga dapat memunculkan gejala ini.

  • Bersembunyi

Kucing tampak memiliki kemampuan untuk mengetahui bahwa mereka akan mati. Kucing yang sakit sering kali mulai mencari tempat yang nyaman baginya, namun jauh dari pemiliknya.

Jika Anda memelihara kucing, ini yang perlu diperhatikan. Kucing akan sering mencari tempat yang sejuk dan teduh, seperti di bawah semak-semak, rerumputan liar, atau di bawah kendaraan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.