2 Cara Mengganti Font WhatsApp dan Instagram Tanpa Aplikasi

Kompas.com - 24/07/2021, 21:18 WIB
Ilustrasi Instagram SHUTTERSTOCKIlustrasi Instagram

KOMPAS.com - Sudah banyak yang tahu bahwa jenis huruf WhatsApp (WA) dan Instagram (IG) bisa diubah sesuai dengan selera penggunanya.

Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa untuk mengubah font WhatsApp dan Instagram tidak perlu mengunduh dan memasang aplikasi khusus.

Selain lebih rumit dan memakan waktu lebih lama, mengunduh aplikasi font WA atau IG akan menghabiskan kuota internet.

Lalu bagaimana cara mengubah jenis huruf WhatsApp dan Instagram tanpa aplikasi tambahan? Caranya adalah dengan menggunakan website pengganti font WA atau IG.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (21/7/2021), terdapat beberapa website yang bisa digunakan untuk mengubah font WA, salah satunya adalah exoticfonts

Baca juga: Opsi Keamanan Baru WhatsApp, Lindungi Data Pengguna di Cloud Storage

Bukan hanya dapat menyediakan berbagai jenis huruf untuk aplikasi WhatsApp, website tersebut juga dapat mengubah font Instagram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna bisa mengubah jenis huruf yang digunakan dalam percakapan WA maupun caption IG. Caranya pun mudah, cukup "copy-paste" alias salin lalu tempel.

"Memanipulasi font menjadi keren dan unik membuat pengguna internet lainnya terpesona. Teks ini bukanlah bentuk baru di dalam koreografi dunia digital," tulis exoticfonts.

Jika ingin mencoba jenis huruf yang ditawarkan website tersebut untuk WA atau IG, pengguna dapat langsung masuk ke situs exoticfonts.

Pengguna bisa langsung menuliskan teks di kolom sebelah kiri. Nantinya, akan muncul beragam pilihan jenis huruf, lalu pilih jenis dan gaya huruf yang diinginkan.

Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp dengan Video YouTube

Halaman:

Sumber Kompas.com
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.