Kompas.com - 24/07/2021, 19:45 WIB
Ilustrasi kucing tidur Unsplash/Ray MonIlustrasi kucing tidur

KOMPAS.com - Kucing melewatkan sebagian besar waktunya untuk tidur. Meringkuk di kardus atau mendekam di atas kasur favorit.

Hewan yang terkenal pemalas ini betah memejamkan matanya selama berjam-jam. Rata-rata dalam sehari, kucing akan memilih tidur selama 12 hingga 15 jam.

Manusia sendiri bisa melewatkan waktu tidurnya selama 8 jam setiap malam, dan sebagian besar akan masuk ke fase tidur pulas yang dihiasi mimpi-mimpi. 

Apakah kucing juga demikian?

Semisal kucing bermimpi, apa yang mereka impikan? Apakah kita sebagai pemiliknya, atau kucing lain yang ada di sekitar kehidupannya?

Baca juga: Mengajak Kucing Pindah Rumah? Ini Tipsnya

Apakah kucing bermimpi?

Kucing menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur.Unsplash/Alexandru Zdrobau Kucing menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur.
Kita pasti sering melihat kucing meringkuk di sebuah sudut rumah. Tertidur lelap, hingga ada suara benda jatuh pun ia tak membuka mata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, tiba-tiba kedua kaki belakangnya bergerak-gerak cepat, seolah-olah ia tengah bermimpi berlari-lari kesana kemari.

Asumsi ini ternyata benar adanya. Bahwa kucing seperti anjing, memang bisa bermimpi. Dilansir dari Reader's Digest, ternyata semua mamalia bisa bermimpi. 

Baca juga: Isolasi Mandiri di Rumah, Bagaimana Agar Kucing Tak Tertular Covid-19?

Dr. Kety Nelson, seorang dokter hewan senior dari Chewy, mengatakan bahwa seluruh otak mamalia butuh menata seluruh gambar dan kenangan yang sudah mereka lalui dalam sehari.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada seekor tikus menghasilkan sesuatu yang menakjubkan. Bahwa aktivitas otak ketika mereka ditempatkan di sebuah labirin sama dengan aktivitas otak ketika mereka tengah dalam fase tidur pulas.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.