INFOGRAFIK: Manfaat Vitamin D untuk Pasien Covid-19 Saat Isoman

Kompas.com - 09/07/2021, 16:30 WIB
Manfaat Vitamin D untuk Pasien Covid-19 saat Isoman KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoManfaat Vitamin D untuk Pasien Covid-19 saat Isoman

KOMPAS.com - Penyebaran virus corona masih terus terjadi.

Seseorang yang terinfeksi virus corona sangat penting menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya selama menjalani perawatan dan pemulihan.

Saat terkonfirmasi positif Covid-19, usahakan untuk tetap tenang agar bisa mengambil langkah penanganan yang tepat. Termasuk mencari informasi seputar obat-obatan yang harus dikonsumsi agar cepat pulih kembali.

Baca juga: Menilik Posisi Kasus Covid-19 di Indonesia Dibandingkan dengan Negara Lain

Dokter spesialis paru dari Divisi Infeksi Departemen Pulmonologi dari Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Erlina Burhan menganjurkan sejumlah vitamin untuk orang yang terinfeksi Covid-19.

“Kalau ada gejala ringan, minum vitamin C, vitamin D, dan ditambah antivirus yang diresepkan oleh dokter. Jangan tentukan sendiri,” ujarnya dalam Webinar bertajuk “Isolasi Mandiri Pasien Covid”, Jumat (2/7/2021).

Sementara itu, sumber vitamin D menurut dosen dan peneiti dari Departemen Kesehatan Gizi Universitas Gadjah Mada (UGM) Toto Sudargo, berasal dari tubuh manusia dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Toto, tubuh manusia dapat memproduksi vitamin D dengan bantuan paparan sinar Matahari.

Baca juga: Simak, Ini Manfaat Vitamin D bagi Pasien Covid-19 Saat Isolasi Mandiri

Informasi lebih lengkap terkait manfaat vitamin D untuk pasien Covid-19 saat isoman dapat disimak di infografik berikut!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Manfaat Vitamin D untuk Pasien Covid-19 saat Isoman

Baca tentang

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.