Kompas.com - 27/06/2021, 13:24 WIB

KOMPAS.com - Hendra Subrata (81), buron kasus percobaan pembunuhan tiba di Jakarta, Sabtu (26/6/2021) pukul 19.40 WIB, setelah dideportasi dari Singapura pada hari yang sama.

Hendra diterbangkan ke Indonesia menggunakan maskapai Garuda Indonesia, dengan nomor penerbangan GA 837 pada pukul 18.45 WIB.

Mengutip Harian Kompas, Minggu (27/6/2021), Jaksa Agung Muda Intelijen Sunarta menjelaskan, Hendra bersikap kooperatif.

Baca juga: Daftar 23 Buronan Korupsi yang Pernah Melarikan Diri ke Singapura

Terpidana percobaan pembunuhan yang buron 10 tahun itu disebutkan mengikuti jadwal pemulangan yang ditetapkan pada Sabtu (26/6/2021).

Sementara itu, Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, Hendra telah diperiksa dan dinyatakan sehat serta negatif Covid-19.

Leo menyebutkan, Hendra akan dikarantina di Rutan Salemba Cabang Kejagung selama beberapa hari, sebelum nantinya dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan.

Baca juga: Penangkapan Adelin Lis dan Daftar Panjang Buronan Kasus Korupsi yang Kabur ke Singapura

Kasus Hendra Subrata

Buron Kejaksaan, Hendra Subrata, duduk di kursi roda tengah dibantu untuk memakai masker oleh petugas saat tiba di Kejaksaan Agung, Sabtu (26/6/2021)Istimewa Buron Kejaksaan, Hendra Subrata, duduk di kursi roda tengah dibantu untuk memakai masker oleh petugas saat tiba di Kejaksaan Agung, Sabtu (26/6/2021)

Diberitakan Kompas.com, Sabtu (26/6/2021) Hendra terbukti bersalah melakukan percobaan pembunuhan terhadap rekan bisnisnya, Hermanto Wibowo, pada 2008.

Perbuatan itu dilakukan Hendra di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Dia beberapa kali memukul Hermanto dengan barbel hingga tak sadarkan diri.

Atas perbuatannya itu, Pengadilan Negeri Jakarta Barat memvonis Hendra dengan hukuman empat tahun penjara pada 2010, dan dikukuhkan putusan Mahkamah Agung pada tahun yang sama.

Baca juga: Termasuk Harun Masiku, Mengapa Singapura Jadi Tujuan Favorit Buronan Indonesia?

Akan tetapi, sebelum dieksekusi pengadilan, Hendra sudah keburu melarikan diri.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.