[POPULER TREN] Gerhana Bulan Total 26 Mei | Lempengan Besi di Tabung Gas 3 Kg

Kompas.com - 27/05/2021, 05:45 WIB
Bayangan bumi menutupi permukaan bulan saat terjadinya gerhana bulan yang terpantau dari kawasan Candi Plaosan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (26/5/2021). Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menyebutkan fenomena alam gerhana bulan yang terjadi pada Rabu (26/5/2021) biasa disebut 'super blood moon' KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGBayangan bumi menutupi permukaan bulan saat terjadinya gerhana bulan yang terpantau dari kawasan Candi Plaosan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (26/5/2021). Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menyebutkan fenomena alam gerhana bulan yang terjadi pada Rabu (26/5/2021) biasa disebut 'super blood moon'

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang Rabu (26/5/2021), masyarakat Indonesia menanti momen menyaksikan Gerhana Bulan Total (GBT).

Gerhana bulan total bisa diamati dengan mata telanjang di sejumlah wilayah, dan bisa pula disaksikan secara daring.

Berbagai berita mengenai gerhana bulan total menjadi berita yang paling banyak dibaca di laman Tren sepanjang Rabu hingga Kamis (27/5/2021) pagi ini.

Berita lainnya yang banyak diikuti di antaranya konfirmasi sejumlah unggahan viral yang beredar di media sosial.

Salah satunya unggahan mengenai lempengan besi yang ada di tabung gas elpiji 3 kilogram.

Selengkapnya, berikut sejumlah berita populer Tren:

1. Gerhana bulan total 26 Mei 2021

Gerhana bulan total dengan latar depan patung Budha di Vihara Hemadhiro Mettavati, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (26/5/2021). Gerhana Bulan Total tanggal 26 Mei 2021 ini dikenal juga dengan Super Blood Moon (Bulan Merah Super), karena terjadi saat bulan di di jarak terdekat dengan Bumi (Perigee).KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Gerhana bulan total dengan latar depan patung Budha di Vihara Hemadhiro Mettavati, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (26/5/2021). Gerhana Bulan Total tanggal 26 Mei 2021 ini dikenal juga dengan Super Blood Moon (Bulan Merah Super), karena terjadi saat bulan di di jarak terdekat dengan Bumi (Perigee).
GBT yang terjadi ada 26 Mei 2021 termasuk dalam gerhana bulan tersingkat dan langka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, momen ini dinantikan banyak orang untuk bisa menjadi saksi fenomena tersebut.

Di media sosial, banyak yang membagikan berbagai foto gerhana bulan yang mereka abadikan. Lapan juga mengadakan lomba foto bagi mereka yang ingin menyertakan foto-foto gerhana bulan total yang didokumentasikan.

Simak sejumlah berita tentang gerhana bulan total dalam berita berikut ini:

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.