Kompas.com - 07/05/2021, 14:15 WIB
Ilustrasi: Teller bank melayani nasabah. KOMPAS.com/Reni SusantiIlustrasi: Teller bank melayani nasabah.

KOMPAS.com - Jadwal jam operasional perbankan selama masa libur puasa dan Idul Fitri 1442 H atau Lebaran mengalami penyesuaian.

Seumlah bank masih membuka pelayanan kepada nasabah, namun ada juga yang tutup, sehingga nasabah perlu menggunakan layanan digital dalam bertransaksi.

Baca juga: Libur Lebaran 2021 dan Jadwal Resmi Cuti Bersama 2021

Berikut ini daftar jadwal operasional beberapa bank di Indonesia selama lebaran 2021:

1. BRI

Lewat keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (7/6/2021), Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha menyatakan BRI akan tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

“Layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor, di mana masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan, dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling, serta jual beli bank notes," kata Arga.

Dia juga mengatakan daftar unit layanan terbatas itu dapat diakses di website resmi BRI (https://bri.co.id/layanan-terbatas).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor.

2. BI

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono menyampaikan lewat pernyataan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (7/6/2021), bahwa pada 12, 13, dan 14 Mei beberapa kegiatan ditiadakan. Berikut ini rinciannya:

A. Kegiatan Operasional Sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), dan Bank Indonesia Electronic Trading Platform (BI-ETP)

  • Rabu, Kamis, dan Jumat, 12, 13, dan 14 Mei 2021: layanan kegiatan Penyelenggaraan Sistem BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP ditiadakan.

Baca juga: [HOAKS] Foto Hasil CT Scan Paru-paru Pasien Covid-19 yang Divaksin

B. Kegiatan Operasional Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI)

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X