Saat Instagram Uji Coba Sembunyikan Tombol Like, Mengapa?

Kompas.com - 16/04/2021, 20:30 WIB
Like Instagram consequenceofsound.netLike Instagram

KOMPAS.com - Setelah beberapa kali uji coba, CEO Instagram Adam Mosseri mengumumkan akan membuat fitur baru Instagram.

Melansir Social Media Today, Rabu (14/4/2021), Mosseri secara resmi mengonfirmasi peluncuran tes baru yang akan memungkinkan pengguna Instagram untuk memilih apakah mereka akan menampilkan jumlah likes atau tidak dalam aplikasi.

Melalui akun Twitter-nya, Mosseri mengatakan, bahwa tahun lalu pihaknya mulai menyembunyikan jumlah like untuk sekelompok kecil orang untuk melihat apakah hal itu mengurangi tekanan saat mem-posting ke Instagram.

Hasilnya, beberapa orang menganggap ini membantu dan beberapa masih ingin melihat jumlah like, khususnya untuk melacak apa yang populer.

"Jadi kami menguji opsi baru yang memungkinkan Anda memutuskan pengalaman yang terbaik untuk Anda, apakah itu memilih untuk tidak melihat jumlah suka pada postingan orang lain, menonaktifkannya untuk postingan Anda sendiri, atau mempertahankan pengalaman asli," tulis @mosseri.

Baca juga: Ramai Digunakan, Bagaimana Cara Membuat Top Nine 2020 di Instagram?

Instagram sebenarnya mulai menyembunyikan like postingan sekitar dua tahun lalu untuk beberapa wilayah. Namun, Instagram tidak mempublikasikan hasilnya.

Fitur ini juga tidak menjadi prioritas utama karena Covid-19. Tapi belakangan ini fitur ini kembali mencuat.

Baca juga: [HOAKS] Kebijakan Baru Facebook soal Privasi Penggunanya

Mengapa Instagram akan menyembunyikan like postingan?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X