Kompas.com - 20/03/2021, 11:30 WIB
Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya saat pemeriksaan unit Power Bank PLN di Tennis Indoor Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/3/2021). PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melakukan energize sambungan listrik sementara 1.000.000 Volt Ampere (VA) untuk Sentra Vaksinasi Bersama di Tennis Indoor Senayan. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGDoddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya saat pemeriksaan unit Power Bank PLN di Tennis Indoor Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/3/2021). PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melakukan energize sambungan listrik sementara 1.000.000 Volt Ampere (VA) untuk Sentra Vaksinasi Bersama di Tennis Indoor Senayan.

KOMPAS.com - Gangguan listrik bermacam-macam. Mulai padamnya aliran listrik hingga tagihan listrik yang tiba-tiba melonjak tinggi.

Jika Anda mengalami gangguan-gangguan pelayanan listrik, Anda bisa langsung mengontak salah satu dari beberapa akses yang sudah disediakan oleh PLN.

Seperti diberitakan Kompas.com (11/02/2021), SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Emir Muhaimin, menyatakan ada beberapa cara menyampaikan keluhan kepada PLN. 

Selain menyampaikan keluhan, pelanggan juga bisa mengakses contact center PLN123 untuk menanyakan informasi tentang segala seluk beluk kelistrikan dan pelayanan yang ada di PLN.

Baca juga: PLN Beri Diskon Tambah Daya Listrik, Ini Cara Mendapatkannya

Berikut, adalah beberapa akses yang bisa Anda pilih dalam menyampaikan keluhan terhadap pelayanan PLN:

1. Pengaduan melalui telepon

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengaduan melalui telepon bisa dengan jalan mengontak 123 dengan terlebih dahulu memilih kode area tempat tinggal Anda. Semisal tinggal di Semarang, maka kontaklah nomor (024) 123.

Akses ini adalah akses paling mudah. Anda tinggal mengambil gawai dan melakukan sambungan telepon kapanpun Anda mau. Layanan 123 terbuka selama 24 jam.

Setelah tersambung, akan ada tiga pilihan yang bisa Anda pilih :

  • Tekan "1" untuk informasi tagihan listrik.
  • Tekan "2" untuk pengaduan gangguan.
  • Tekan "3" untuk layanan penyambungan dan layanan-layanan lainnya. 

Perlu diketahui, layanan ini tidak gratis. Anda akan dikenakan biaya pulsa telepon sesuai tarif yang berlaku.

Baca juga: Cara dan Biaya Pasang Listrik Baru PLN

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.