Video Viral Detik-detik Pengendara Motor Nyaris Tertabrak Kereta di Nagreg, Ini Kata PT KAI

Kompas.com - 17/03/2021, 09:30 WIB
Tangkapan layar video yang menampilkan detik-detik pengendara sepeda motor nyaris tertabrak kereta api yang akan melintas. FACEBOOK.com/MUHLIS JAJANGTangkapan layar video yang menampilkan detik-detik pengendara sepeda motor nyaris tertabrak kereta api yang akan melintas.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan detik-detik pengendara sepeda motor nyaris tertabrak kereta api yang akan melintas, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Muhlis Jajang di grup Facebook Pecinta Kereta Api Indonesia, Selasa (16/3/2021).

"Jangan di tiru ya," tulis Muhlis Jajang.

Baca juga: Viral Video Polantas Polres Sukoharjo Pasang Action Cam di Helm, untuk Apa?

Hingga berita ini ditulis, unggahan video tersebut telah disukai lebih dari 300 kali dan mendapat ratusan komentar dari sesama warganet.

Tak hanya di Facebook, akun Instagram @fakta.indo juga menggunggah video serupa.

"Detik-detik seorang pengendara motor nekat menerobos rel kereta api," tulis caption pada video yang telah ditonton 288.000 kali tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah ditelusuri, kejadian dari video viral tersebut terjadi di Jawa Barat.

Baca juga: Kronologi Kasus Dewa Kipas yang Viral Setelah Diblokir Chess.com

Penjelasan PT KAI

Saat dikonfirmasi, VP Public Relations Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Joni menjelaskan, pengendara sepeda motor yang nyaris tertabrak oleh kereta yang akan melintas itu terjadi beberapa hari lalu.

"Kejadian terjadi di JPL 206 Nagreg pada 14 Maret 2021 sekitar pukul 18.00 WIB yang dilintasi KA Malabar," ujar Joni saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/3/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X