Daft Punk, Duo Elektronik Legendaris, Bubar Setelah 28 Tahun Bermusik

Kompas.com - 23/02/2021, 08:45 WIB
Masker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk. HypebeastMasker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk.

KOMPAS.com - Daft Punk, duo musisi dance asal Perancis, mengumumkan perpisahan kepada para penggemarnya setelah berkarier selama 28 tahun.

Duo yang dikenal karena penampilan ikoniknya, mengenakan helm robot di setiap penampilan, merilis video perpisahan mereka yang berdurasi 7 menit 57 detik di YouTube pada Senin (22/2/2021), dan diberi judul " Epilogue".

Dalam video tersebut, dua personel Daft Punk, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo, tampak berjalan di gurun sambil mengenakan helm robot dan jaket kulit.

Pada satu titik, salah satu dari mereka berhenti berjalan, dan memperlihatkan detonator yang terpasang di punggungnya, yang kemudian dipencet oleh rekannya.

Robot silver dengan detonator itu kemudian berjalan menjauh, dan akhirnya meledak berkeping-keping.

Baca juga: Daft Punk Raih Nominasi Terbanyak dalam Grammy Awards 201

Melansir CNN, Senin (22/2/2021), juru bicara Daft Punk, Kathryn Frazier, mengonfirmasi berakhirnya duo itu, tetapi tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai alasannya.

Perpisahan Daft Punk juga menjadi perbincangan luas di media sosial. Hingga Selasa (23/2/2021) pagi, tercatat tidak kurang dari 943.000 twit dengan kata kunci "Daft Punk" telah dicuitkan oleh warganet.

Dibentuk 1993

Melansir BBC, Selasa (23/2/2021), Daft Punk dibentuk di Paris, Perancis, pada tahun 1993. Duo tersebut membawa skena underground house Perancis naik ke permukaan, dengan lagu-lagu hits, seperti "One More Time", "Da Funk", dan "Around The World".

Album debut mereka, Homework, dianggap sebagai tonggak penting dalam skena musik dance.

Kemudian pada 2013, single retro-disko "Get Lucky", yang menampilkan Pharrell Williams dan Nile Rodgers, menjadi lagu hits di seluruh dunia.

Lagu tersebut diambil dari rekaman terbaru mereka, Random Access Memories, yang memenangi Grammy Award untuk kategori Album of The Year pada tahun 2014.

Sejak itu, Daft Punk tidak terlalu menonjolkan diri, meskipun mereka sempat berkolaborasi dengan bintang R&B The Weeknd dalam dua lagu, "Starboy" dan "I Feel It Coming", pada tahun 2016.

Baca juga: Pakai Masker Wajah dengan Gaya ala Daft Punk

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X