Meninggal Dunia, Berikut Sepak Terjang Irfan Sembiring, Pendiri dan Gitaris Band Metal ROTOR

Kompas.com - 16/02/2021, 17:30 WIB
Irfan Sembiring yang dikenal lewat band metal, Rotor Instagram @irfansembiring_rotorIrfan Sembiring yang dikenal lewat band metal, Rotor

KOMPAS.com - Kabar duka datang dari dunia musik tanah air.

Irfan Sembiring, pentolan grup band trash metal ROTOR meninggal dunia pada Selasa (16/2/2021).

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pengamat musik Adib Hidayat, melalui unggahan di akun Instagram miliknya pada Selasa (16/2/2021) pukul 14.00 WIB.

"Berita duka Irvan “ROTOR” Sembiring wafat, Selasa (16/2/2021). Tahun 1993 ROTOR membuka konser @metallica di Lebak Bulus, Jakarta. Debut album mereka ‘Behind the 8th Ball” (Airo) baru saja dirilis ulang @elevationrecs dalam format vinyl. Selamat jalan Bung Irvan Sembiring," tulis Adib dalam unggahannya.

Hingga berita ini ditulis, masih belum jelas penyebab kematian dari Irfan Sembiring.

Baca juga: Profil Prie GS, Budayawan Kelahiran Kendal yang Meninggal karena Serangan Jantung

Sosok Irfan Sembiring

Mengutip Encylopaedia Metallum The Metal Archives, Irfan Sembiring lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 2 Maret 1970.

Sebelum mendirikan ROTOR pada 1991, Irfan sempat mendirikan dan ambil bagian sebagai vokalis merangkap gitaris di grup band Sucker Head pada periode 1989-1992.

Dalam wawancara bersama Soundless TV yang diunggah di YouTube pada 2 Juli 2019, Irfan mengungkapkan alasannya keluar dari Sucker Head adalah karena perbedaan visi dalam bermusik.

Dia lantas mendirikan ROTOR bersama tiga orang kawannya, untuk mewujudkan visinya bermusik metal, yaitu bisa memainkan lagu-lagu buatan sendiri dan tidak hanya memainkan lagu karya band metal dari luar negeri.

Baca juga: Mengenang Vokalis Band Queen Freddie Mercury dan Perjalanan Hidupnya...

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X