Mengenang Vokalis Band Queen Freddie Mercury dan Perjalanan Hidupnya...

Kompas.com - 24/11/2020, 09:05 WIB
Freddie Mercury ShutterstockFreddie Mercury

KOMPAS.com - Hari ini 29 tahun yang lalu, tepatnya pada 24 November1991, vokalis sekaligus pentolan kelompok musik asal Inggris, Queen, Freddie Mercury mengembuskan napas terakhirnya.

Penyanyi kelahiran Tanzania 5 September 1946 ini meninggal pada usia 45 tahun di Kensington, Inggris.

Melansir The Sun (13/7/2019), kematiannya diakibatkan oleh pneumonia bronkial terkait komplikasi AIDS yang diderita oleh bintang rock dunia ini.

Baca juga: Mengenang Kurt Cobain, Ikon Musik Rock Modern

Penyakit yang belum ada obatnya ini memang sudah ada di tubuh Freddie sejak 1987, atau sekitar 4 tahun sebelum kematiannya.

Salah satu rekannya, Jim Hutton menyebut waktu persis AIDS ini didiagnosis diderita oleh pelantun hits "Bohemian Rhapsody" ini adalah pasca-peringatan Paskah di tahun itu.

Namun, ia dan pihak Freddie merahasiakan informasi ini, karena menganggap sebagai masalah pribadi.

Baca juga: Jangan Salah Memahami, Ini Beda HIV dan AIDS

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X