Tarik Ulur "Jateng di Rumah Saja", Awalnya Diminta Tutup, Sekarang Boleh Buka...

Kompas.com - 05/02/2021, 16:05 WIB
Ilustrasi Pasar Tradisional KOMPAS/LASTI KURNIAIlustrasi Pasar Tradisional

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah belum lama ini mencanangkan program bertajuk "Jateng di Rumah Saja".

Dengan diberlakukannya program itu, segenap masyarakat Jawa Tengah diminta untuk berpartisipasti dengan cara tetap tinggal di dalam rumah selama jangka waktu yang telah ditetapkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut kebijakan tersebut merupakan respons yang diberikan Pemprov Jateng atas ketidakberhasilan PPKM sebagaimana diutarakan Presiden Joko Widodo.

"Nah kita mau uji coba, coba ke masyarakat ini Covid-nya masih tinggi lho ya, korban sudah banyak lho ya, rumah sakit makin penuh lho ya, nah dengan kondisi seperti ini ayo kita bareng-bareng berpartisipasi kita latihan dua hari saja, tanggal 6-7 kita di rumah. Nah kalau itu bisa dilaksanakan, eh siapa tahu Jawa Tengah bisa jadi contoh," kata Ganjar, dikutip dari Kompas.com (2/2/2021).

Baca juga: Mulai Berlaku Sabtu, Berikut 4 Poin Gerakan Jateng di Rumah Saja

Semua tempat keramaian istirahat dulu

Gerakan "Jateng di Rumah Saja" untuk menekan laju penularan Covid-19 bakal berlangsung pada 6 dan 7 Februari 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada 2 Januari 2021, Ganjar sempat menyebut tempat-tempat yang biasa jadi pusat keramaian di Jawa Tengah akan ditutup pada waktu tersebut.

"Tempat-tempat keramaian pariwisata, toko, pasar, kita istirahat dulu," kata Ganjar dikutip dari Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: 5 Perbedaan Pasar Saham dan Forex, Apa Saja?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X