[POPULER TREN] Hoaks Status Berlogo WhatsApp adalah Jebakan Scammer Pencurian Data Pribadi | 8 Fitur Baru WhatsApp 2021

Kompas.com - 31/01/2021, 05:53 WIB
Berita Populer Tren dari Sabtu (30/1/2021) hingga Minggu (31/1/2021) pagi. Kompas.comBerita Populer Tren dari Sabtu (30/1/2021) hingga Minggu (31/1/2021) pagi.

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Sabtu (30/1/2021).

Informasi perihal WhatsApp mulai dari soal hoaks pencurian data pribadi hingga fitur baru WA 2021 mendominasi perhatian pembaca.

Selain itu, ada juga informasi perihal penjualan pulau Lantigiang Selayar, penundaan perjalanan Arab Saudi hingga penjelasan Kemenkes soal laporan pasien Covid-19 yang diminta bayar ratusan juga juga menjadi perhatian publik.

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Sabtu (30/1/2021) hingga Minggu (31/1/2021) pagi:

1. Hoaks status berlogo WhatsApp adalah jebakan pencurian data pribadi

Informasi yang menyebutkan bahwa notifikasi status dari WhatsApp kepada pengguna aplikasi WhatsApp merupakan penipuan beredar luas di media sosial Facebook.

Informasi itu tersebar tidak lama setelah status yang dibuat oleh WhatsApp mulai muncul di linimasa, berdampingan dengan konten status dari pengguna.

Informasi yang beredar di media sosial menyebutkan, apabila pengguna WhatsApp menekannya, maka data rekening bank dan data pribadi akan berpindah tangan.

Dari penelusuran, informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

Selengkapnya dapat disimak di berita berikut:

[HOAKS] Status Berlogo WhatsApp adalah Jebakan Scammer Curi Data Pribadi

2. Tanggapan Kementerian ATR/BTN soal penjualan pulau Lantigiang Selayar

Tangkapan layar Google earth Pulau Lantigiangscreenshoot Tangkapan layar Google earth Pulau Lantigiang

Penjualan pulau-pulau terpencil di Indonesia diduga kembali terjadi.

Terbaru, Pulau Lantigiang, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan diduga dijual dengan harga Rp 900 juta.

Informasi terkait penjualan itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Jinato, Nur Aisyah Amnur, sebagaimana diberitakan Kompas.com (30/1/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X