Selandia Baru Duduki Peringkat Teratas soal Kinerja Penanganan Covid-19, Bagaimana Indonesia?

Kompas.com - 28/01/2021, 12:29 WIB
Ilustrasi virus corona di dunia Shutterstock/RidersuperoneIlustrasi virus corona di dunia

KOMPAS.com - Selandia Baru, Vietnam, dan Taiwan berada pada peringkat tiga teratas dalam indeks kinerja penanganan pandemi Covid-19.

Pemeringkatan tersebut dibuat oleh The Lowy Institute, lembaga think tank yang berbasis di Sydney, New South Wales, Australia.

The Lowy Institute mengatakan, indeksnya yang diterbitkan pada Kamis (28/1/2021) tidak memasukkan China dalam daftarnya.

Sebab, data di negara tempat kasus pertama Covid-19 teridentifikasi itu sangat minim untuk umum, dikutip dari Reuters, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Simak 3 Gejala Baru Covid-19, dari Anosmia hingga Parosmia

Negara-negara lain di 10 besar termasuk Thailand, Siprus, Rwanda, Islandia, Australia, Latvia, dan Sri Lanka.

Negara-negara tersebut memiliki kasus infeksi dan kematian lebih sedikit, baik secara agregat maupun per kapita.

Secara total, 98 negara dievaluasi dalam 36 minggu setelah kasus Covid-19 yang keseratus terkonfirmasi dan menggunakan data yang tersedia hingga 9 Januari 2021.

Baca juga: Test Positivity Rate Indonesia Termasuk yang Tertinggi, Apa Artinya?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X