Siapa Kristen Gray, WNA di Bali yang Thread-nya Viral di Twitter?

Kompas.com - 19/01/2021, 14:38 WIB
Ilustrasi Bali. Dok. KemenparekrafIlustrasi Bali.

KOMPAS.com - Seorang Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Bali dengan akun Kristen Gray @kristentootie ramai dibicarakan di media sosial Twitter sejak 17 Januari 2021.

Melalui thread yang dibuatnya, diketahui bahwa perempuan berusia 28 tahun itu berasal dari Amerika Serikat.

Selain itu dia juga mengatakan lewat thread-nya bahwa pada 2019 dia kesulitan mencari pekerjaan. Dia lalu memutuskan untuk terbang ke Bali, Indonesia, dan menetap selama 6 bulan. 

Baca juga: Ramai Twit Viral Kristen Gray soal Bali, Ditjen Imigrasi: Dia Punya Izin Tinggal

Tinggal di Bali

Tapi bulan Maret 2020 terjadi pandemi Covid-19 dan Gray memutuskan untuk tetap tinggal di Bali.

Dia merasa pengalaman hidup di Bali telah mengubah hidupnya juga menyembuhkan trauma masa kecilnya, karena banyak treatment yang membuatnya rileks.

Menurut Gray, tinggal di Bali dia merasa aman, biaya hidupnya rendah, gaya hidup mewah, dan ada komunitas kulit hitam di Bali.

Dia membandingkan biaya hidup di Los Angeles (LA), AS, dan Bali. Di Bali dia mengeluarkan biaya 300 dollar AS atau Rp 4.233.615. Sementara itu di LA dia harus merogoh kocek 1.300 dollar AS atau Rp 18.345.665.

Dia menyebut, 2020 merupakan tahun terbaiknya, terlepas dari karantina karena pandemi Covid-19. Dia bisa terlepas dari dikte berita politik Amerika atau drama politik.

Gray juga mengaku bekerja sebagai desain grafis selama berada di Bali.

Baca juga: Viral Twit Kristen Gray Ajak Bule Pindah ke Bali, Sandiaga Sebut Indonesia Tujuan Workcation

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X