Viral, Video Detik-detik Bus di Temanggung Terguling Setelah Hindari Pengendara Sepeda Motor

Kompas.com - 19/01/2021, 11:35 WIB
Tangkapan layar video kecelakaan tunggal bus mikro yang terguling di Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (17/1/2021). FACEBOOK/Romansa Sopir TruckTangkapan layar video kecelakaan tunggal bus mikro yang terguling di Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (17/1/2021).

KOMPAS.com - Sebuah video yang merekam detik-detik kejadian kecelakaan tunggal bus mikro di Temanggung, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Berdasarkan keterangan di video yang diunggah oleh akun Facebook "Romansa Sopir Truck", kejadian bermula saat ada dua bus yang saling pepet.

Tiba-tiba, di depan bus pertama ada pengendara sepeda motor yang menyeberangi jalan, bus itu lalu banting setir ke kanan sehingga oleng dan terguling.

Direkam penumpang 

Video diduga direkam oleh salah satu penumpang bus yang berjalan di belakang bus nahas tersebut.

"Detik detik kecelakaan bus medium jurusan Wonosobo - Magelang via Parakan Temanggung, Minggu (17/1/2021) pagi.

Lokasi : Kedu, Temanggung, Jawa Tengah.

Dua bus telihat saling pepet tiba tiba bus depan menghindari motor yg saat itu sedang menyebrang jalan, pengemudi truk banting stir ke kanan dan saat kembali ke kiri sehingga bus jadi oleng dan terbalik," tulis akun Facebook Romansa Sopir Truck, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Video Viral Detik-detik Mobil Nyaris Tertabrak Sugeng Rahayu di Madiun, Bagaimana Ceritanya?

Bukan hanya tersebar di Facebook, video kecelakaan lalu lintas tersebut juga ramai diunggah di platform media sosial lain seperti Instagram.

Baca juga: Viral Video Detik-detik Pengendara Motor Terlindas Truk Tronton di Jalur Pantura

Lalu, seperti apa penjelasan pihak kepolisian terkait hal ini?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X