Kisah Viral Pria Bernama Adolf Hitler Uunona Menang Pilkada di Namibia

Kompas.com - 04/12/2020, 13:45 WIB
Viral kisah Adolf Hitler Uunona menang pilkada di Namibia. Dia menyebut tidak berencana menguasai dunia seperti Hitler di Jerman artsakh.newsViral kisah Adolf Hitler Uunona menang pilkada di Namibia. Dia menyebut tidak berencana menguasai dunia seperti Hitler di Jerman

KOMPAS.com - Kabar pria bernama Adolf Hitler Uunona yang memenangi pemilihan lokal (pilkada) di Namibia viral dan menjadi perbincangan di seluruh dunia.

Sebab, nama Adolf Hitler identik dengan pemimpin Nazi dan diktator di Jerman pada Perang Dunia II. 

Namun, berbeda dengan Adolf Hitler di Jerman, Adolf Hitler Uunona di Namibia tidak bercita-cita menguasai dunia. 

"Meskipun nama saya (Adolf Hitler), tidak berarti saya berjuang untuk menguasai dunia," kata dia dikutip dari NZHerald (4/12/2020). 

Baca juga: Noken Papua Jadi Google Doodle Hari Ini, Berikut Filosofi dan Cara Membuatnya

Kisah nama Adolf Hitler

Adolf HitlerBritannica Adolf Hitler

Dilansir dari Business Insider, (4/12/2020), Uunona terpilih sebagai anggota dewan di Ompundja Constituency, yang berlokasi di wilayah Oshana di bagian utara Namibia.

Ia mendapatkan perolehan suara sebesar 85 persen atau 1.196 suara dalam pemilihan.

Terkait memiliki nama yang unik dan mengingatkan masyarakat tentang diktator Adolf Hitler, Uunona mengatakan bahwa ia tidak memiliki hubungan apapun dengan Hitler di Jerman.

"Itu adalah nama yang benar-benar normal bagi saya saat anak-anak. Namun, ketika saya dewasa, saya sadar kalau 'pria ini ingin menaklukan dunia'. Saya tidak ada hubungannya dengan hal-hal (apa yang dilakukan Adolf Hitler) ini," ujar Uunona.

Ia menceritakan, ayahnya menamainya dengan "Adolf Hitler" karena mungkin ayahnya tidak paham apa arti dari nama pemberiannya itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X