Jakarta Raih Sustainable Transport Award 2021, Apa Itu?

Kompas.com - 31/10/2020, 19:41 WIB
Ilustrasi : Penumpang duduk di kereta MRT tujuan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi : Penumpang duduk di kereta MRT tujuan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020).

 

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Jakarta sukses meraih Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Kesuksesan itu didapatkan berkat program integrasi antar-moda transportasi publik yang ambisius selama beberapa tahun terakhir.

Penghargaan itu juga merupakan yang pertama untuk kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Beragam Sanksi dan Denda jika Melanggar Aturan PSBB Transisi di Jakarta

Lantas, apa itu Sustainable Transport Award?

Dilansir dari laman resminya, STA merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada kota dengan proyek transportasi berkelanjutan dan inovatif.

Tahun ini, jumlah kota yang ikut bersaing dalam penghargaan ini tertinggi dalam sejarah penyelenggaraannya.

Pemenang dari STA dipilih oleh Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) dan Komite Pernghargaan Transportasi Berkelanjutan yang terdiri dari berbagai organisasi.

Baca juga: Saat Jasa Transportasi Online Kian Menjamur...

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X