Profil Iga Swiatek, Petenis 19 Tahun yang Jadi Juara Tunggal Putri French Open 2020

Kompas.com - 12/10/2020, 08:28 WIB
Iga Swiatek, mengangkat piala French Open Twitter/ iga_swiatekIga Swiatek, mengangkat piala French Open

KOMPAS.com - Final turnamen tenis French Open 2020 yang digelar di tengah pandemi virus corona menjadi saksi lahirnya juara baru untuk kategori tunggal putri.

Dalam pertandingan final yang digelar pada Sabtu (10/10/2020) waktu setempat, petenis muda asal Polandia, Iga Swiatek, berhasil menundukkan Sofia Kenin di lapangan tanah liat Roland Garros.

Swiatek meraih gelar juara setelah mengakhiri perlawanan Kenin, juara Australian Open, lewat dua set meyakinkan, 6-4 dan 6-1.

Dia memastikan kemenangannya setelah pukulan forehand pamungkasnya tidak dapat dikembalikan oleh Kenin.

Seketika, Swiatek menutup mulutnya, terkejut, dan tidak menyangka, sebelum akhirnya ia melakukan selebrasi kemenangan di depan pendukungnya.

Kuda hitam

Dikutip dari Harian Kompas, Senin (12/10/2020), Swiatek adalah kuda hitam dalam turnamen French Open tahun ini.

Dia datang ke turnamen sebagai petenis peringkat ke-54.

Dengan hanya catatan tujuh kali bermain di tujuh turnamen besar dan belum pernah menembus babak ke-4, Swiatek dianggap hanya penggembira dan pelengkap French Open 2020.

Namun, siapa sangka, dia justru merengkuh juara dengan selalu menyapu bersih dua set langsung atau straight set sejak babak 128 besar.

Petenis berusia 19 tahun ini melewati tujuh babak tanpa kesulitan berarti meski dihadang para petenis veteran.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X