Kompas.com - 28/08/2020, 15:15 WIB
Pelajar belajar daring memanfaatkan jaringan internet gratis di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Fasilitas internet gratis menggunakan modem WiFi yang disediakan oleh warga setempat yang lebih mampu itu bertujuan untuk membantu kelancaran proses belajar daring siswa yang tidak mampu membeli paket kuota internet selama pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIPelajar belajar daring memanfaatkan jaringan internet gratis di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Fasilitas internet gratis menggunakan modem WiFi yang disediakan oleh warga setempat yang lebih mampu itu bertujuan untuk membantu kelancaran proses belajar daring siswa yang tidak mampu membeli paket kuota internet selama pandemi COVID-19.

KOMPAS.com - Pada masa pandemi ini, Telkomsel mengeluarkan paket kuota internet khusus yang ditujukan untuk membantu proses pembelajaran yang saat ini hampir semuanya dilakukan secara daring dari rumah.

Paket ini bernama Kuota Belajar berisi 10 GB data dan hanya dijual dengan harga Rp 10.

Harga Rp 10 untuk 10 GB kuota internet dari Telkomsel tentu dipandang begitu murah.

Namun, yang perlu diperhatikan, kuota 10 GB hanya untuk mengakses aplikasi dan platform belajar yang telah terdaftar di Telkomsel. 

Sehingga, tidak bisa digunakan untuk akses media sosial atau browsing internet di luar aplikasi yang telah ditentukan. 

"Kalau untuk akses lain, misal game online, dll, di luar layanan di atas, akan dikenakan kuota reguler," kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Paket Kuota Belajar Telkomsel 10 GB Rp 10, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Hanya untuk aplikasi belajar

Berdasarkan keterangan resmi yang dituliskan pada laman Telkomsel, paket ini hadir untuk memberi kenyamanan akses aplikasi belajar daring dan konferensi video yang banyak digunakan oleh pelajar maupun pendidik selama melangsungkan kegiatan belajar dari rumah.

Paket ini merupakan gabungan dari Paket Ilmupedia dan Conference. Dengan paket Kuota Belajar, pelanggan dapat mengakses sejumlah aplikasi belajar dan konferensi video yang terdapat dalam kedua paket Ilmupedia dan Conference.

"Sukses dengan paket kuota data Ilmupedia dan Conference yang sebelumnya telah diluncurkan, kini Telkomsel kembali memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan kemanfaatan kedua paket tersebut, melalui kehadiran paket Kuota Belajar," kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto dalam keterangan tertanggal 23 Agustus 2020.

Berikut ini daftar aplikasi belajar daring dan konferensi video yang dapat diakses menggunakan paket Kuota Belajar:

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X